Sabtu, 30 Maret 2013

Beranda » » Siapa yang Dipulangkan dari X Factor Indonesia Berikutnya? - Okezone

Siapa yang Dipulangkan dari X Factor Indonesia Berikutnya? - Okezone

Edi Hardian - Okezone
Jum'at, 29 Maret 2013 15:41 wib

Shena Malsiana nyaris tersingkir di Gala Show 5 (Foto: Arief/okezone)

Shena Malsiana nyaris tersingkir di Gala Show 5 (Foto: Arief/okezone)

JAKARTA - Ajang X Factor Indonesia (XFI) kini sudah menyisakan delapan finalis, yakni Fatin Shidqia, Shena Malsiana, Mikha Angelo, Gede Bagus, Novita Dewi, Alex Rudiart, dan Nu Dimension.

Para penyanyi yang punya karakter tersendiri itu akan kembali memanaskan panggung Gala Show 6. Dan, rasanya dari ke delapan kontestan itu satu pun tak pantas untuk dipulangkan.

Namun, berhubung ini kompetisi yang menang kalah ditentukan vote SMS pemirsa dan andil tim juri, dipastikan setiap pekan harus ada yang pulang.

Karena itu, strategi dari masing-masing mentor sangat berpengaruh terhadap kelangsungan anak-anak asuhnya untuk menggalang dukungan dari pemirsa. Khususnya para pemirsa yang kalau istilah pemilu ada swing voters di mana pemirsa tidak fanatik kepada satu penyanyi saja, namun melihat siapa yang berpenampilan bagus malam itu, juga tergantung selera masing-masing pemirsa.

Secara berturut-turut, kontestan Dicky Adam, Dalagita, Yohanna Febianti, Ilusia Girls, dan Agus Hafiluddin sudah masuk kotak karena kurangnya dukungan via SMS.

Di pekan lalu, peserta membawakan lagu bertema Ć¢€œMega Hits IndonesiaĆ¢€. Fatin Shidqia yang di dua gala sebelumnya mendapat kritik karena salah pilih lagu, akhirnya namanya mencuat kembali karena lagu "Perahu kertas" ciptaan Dewi Lestari, yang dinyanyikan Maudy Ayunda jadi populer dalam versi dia.

Pada penampilan pekan lalu, yang mendapat kritik adalah Alex, yang dianggap tidak pas memilih lagu "Beraksi" milik Kotak. Padahal Alex selama ini berhasil menyuarakan lagu-lagu rock era 1980-1990an.

Cukup mengejutkan saat Shena Malsiana dan Agus Hafiludin langsung berada di posisi bottom two, di mana juri akhirnya memilih Shena untuk bertahan di XFI. Isa Raja yang sudah dua kali berada di bottom two, lagi-lagi terselamatkan, begitu juga dengan Gede Bagus pernah satu kali di bottom two.

Malam ini, tema lagu yang diusung "My Musical Inspiration", di mana peserta menyanyikan lagu-lagu yang banyak memberikan inspirasi.

Sejauh ini, Bebi Romeo masih jadi mentor yang paling kuat karena punya tiga kontestan, yakni Novita Dewi, Isa Raja, dan Alex Rudiart. Rossa punya Fatin dan Shena, Anggun punya Mikha dan Gede Bagus, kemudian juri kontroversial Ahmad Dhani menyisakan Nu Dimension.

Siapakah peserta yang akan pulang malam ini? Untuk pastinya, saksikan saja siaran langsungnya di RCTI malam ini, Jumat 29 Maret 2013 pukul 21.00 WIB.

(tre)

mobile Nikmati berita terikini lewat ponsel Anda di m.okezone.com & bb.okezone.com untuk BlackBerry

http://music.okezone.com/read/2013/03/29/386/783433/siapa-yang-dipulangkan-dari-x-factor-indonesia-berikutnya