Minggu, 31 Maret 2013

Beranda » » Iis Dahlia dan Alona Tidak Percaya Guru Spiritual - Tempo.co

Iis Dahlia dan Alona Tidak Percaya Guru Spiritual - Tempo.co

Sabtu, 30 Maret 2013 | 17:30 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Tidak semua pesohor memiliki guru spiritual, meski fenomena tersebut begitu melekat untuk artis dan pejabat. Seperti pedangdut Iis Dahlia yang tidak tertarik untuk mencari guru spiritual demi kariernya. "Agama kan ajarannya sudah jelas. Kita yakini berdoa sama Allah aja," kata diva dangdut ini lewat pesan pendek, Rabu, 27 Maret 2013.

Iis meyakini dengan banyak beribadah dan berdoa, ia bisa selamat di dunia dan akhirat. "Dari dulu sampai sekarang aku enggak punya. Aku kan anak ustad, jadi enggak pake gitu-gituan," kata penyanyi dangdut yang terkenal sejak era 1990-an ini.

Soal Eyang Subur, Iis mengaku tak pernah bertemu dan mengenalnya sama sekali. "Enggak kenal dan enggak pernah ketemu sama dia," kata Iis.

Sama halnya dengan artis seksi Cynthiara Alona. Artis yang baru saja keluar dari penjara ini mengaku lebih percaya kepada Tuhan. "Aku hanya percaya sama Tuhan yang di atas," katanya lewat pesan pendek, Rabu, 27 Maret 2013.

Menurutnya, dengan beribadah yang benar dan banyak berdoa, itu sudah membuatnya nyaman. "Buat aku enggak penting, karena dengan kasus kemarin aja udah menjadi pelajaran berharga untuk aku," katanya.

Alona tidak mempersoalkan para artis yang mencari guru spiritual untuk kepentingan pekerjaan atau sekadar memberikan nasihat. Teman-teman artisnya pun tidak pernah merekomendasikan Alona untuk berguru kepada salah satu guru spiritual. "Teman-teman aku tahu kalau aku enggak percaya begituan," kata Alona.

ALIA FATHIYAH

Baca juga

EDISI KHUSUS: Guru Spiritual Seleb
KLB Demokrat Dipastikan Aklamasi
Jelang KLB, Ketua DPD Demokrat Temui SBY

SBY Ketua Umum, Konflik di Demokrat Selesai

Anas di Bali, tapi untuk Berlibur

Topik terhangat: Agus Martowardojo | Serangan Penjara Sleman | Krisis Bawang | Harta Djoko Susilo Nasib Anas

http://www.tempo.co/read/news/2013/03/30/219470191/Iis-Dahlia-dan-Alona-Tidak-Percaya-Guru-Spiritual