Sabtu, 30 Maret 2013

Beranda » » Dua Alasan Mengapa Wanita Berselingkuh - Okezone

Dua Alasan Mengapa Wanita Berselingkuh - Okezone

PERSELINGKUHAN kini bukan dominasi para lelaki saja, wanita pun melakukannya. Namun, apa sajakah yang bisa memicu perselingkuhan di kalangan wanita?
 
Tak ada asap jika tak ada api. Pepatah ini mungkin patut menggambarkan fenomena perselingkuhan yang kini marak terjadi. Selingkuh, memang bukan sebuah perbuatan yang bisa dibenarkan. Akan tetapi, hal ini tetap saja terjadi karena beberapa alasan, yang datang dari hubungan itu sendiri.
 
Tak hanya pria, kini perselingkuhan juga lumrah dilakukan para wanita. Kira-kira apa penyebabnya? Berikut ini alasannya, sebagaimana dilansir Cosmpolitan.


Transisi
 
"Entah itu kelulusan, bertambahnya usia, kehilangan orang tua, atau masuk dalam tahap hubungan yang baru, wanita akan lebih introspektif," kata Renee Lee, seorang pakar hubungan.
 
Transisi ini, biasanya akan membuat wanita emosi wanita beracampur aduk. Mereka akan berpikir seperti apa hidupnya sekarang, dan bagaimana kedepannya. Rasa tak nyaman dari perubahan dapat memicu keinginan, untuk mencari seseorang yang bisa membuatnya fokus pada apa yang sedang dijalaninya.
 
Tidak dihargai
 
Setiap wanita tentu pernah merasakan, bagaimana usaha dan pencapaiannya tidak dihargai oleh pasangannya. "Wanita mencari koneksi emosional, bahwa pasangannya memerhatikan dan bangga pada apa yang dicapainya. Jadi, ketika mereka tak mendapatkannya, hal ini bisa memicu frustasi, rasa tak puas, bajkan depresi," sambung Lee.
 
Saat hal ini terjadi, kemungkinan mereka akan mencari pelampiasannya di tempat lain. "Wanita bisa saja menemukan orang lain yang menghargainya. Hal yang tak dia dapatkan dari pasangannya sendiri. Mereka melakukan ini, untuk mencari koneksi emosional dari orang lain," tutupnya. 
(tty)

http://lifestyle.okezone.com/read/2013/03/30/197/783666/dua-alasan-mengapa-wanita-berselingkuh