Sabtu, 06 April 2013

Beranda » » Pesinetron Sabrina Piscalia Cari Tantangan Baru di Teater - Metro TV News

Pesinetron Sabrina Piscalia Cari Tantangan Baru di Teater - Metro TV News

Metrotvnews.com, Jakarta: Terjun ke dunia teater membuat pesinetron Sabrina Piscalia mendapat tantangan baru. Dia harus bisa menguasai teknik olah vokal, artikulasi, dan olah bahasa tubuh secara maksimal.

“Saya sudah mengenal dunia akting di sinetron sejak 1998. Namun, baru pertama kali bermain teater. Saya cukup tertantang karena teater bisa menjadi jalur mendapatkan idealisme dalam berkesenian,” ujarnya di Jakarta, Jumat (5/4).

Sabrina akan terlibat bersama kelompok Teater Emak Production dalam mementaskan lakon 'Markonah' karya Asmara GT di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Selasa (9/4) dan Rabu (10/4) nanti.

Menurutnya, dunia teater telah memberikan pelajaran berharga tentang sebuah kejujuran dan ketulusan. Apalagi, teater sangat berbeda dengan sinetron.

“Di sinetron, saya mendramatisasi sesuatu. Namun saya tidak menemukan pendramatisasian di teater. Ini yang membuat saya sangat senang,” tutur mantan runner up Putri Jawa Barat 2003 itu.

Perempuan berdarah Sunda-Irak kelahiran 11 Maret 1984 itu mengaku mendapatkan banyak hal saat terlibat dalam penggarapan lakon Markonah. Terutama, penggunaan bahasa baku yang membuatnya lebih percaya diri.

“Saya tertantang memerankan tokoh Markonah. Saya merasa lakon ini sangat cocok dengan kehidupan saya,” ujar Sabrina yang pernah berperan di sineteron Perempuan Pembawa Berkah itu.

Dalam lakon tersebut, Sabrina berperan sebagai Nurbanah, julukan Markonah. Nurbanah adalah seorang perempuan cantik di Kampung Bangor. Ia menjadi pergunjingan penduduk kampung karena dinilai sebagai penggoda suami para ibu di kampung tersebut.

Padahal, Nurbanah adalah perempuan yang setia. Ia sabar menanti suaminya yang sedang berada di tempat yang jauh. (Iwa)


Editor: Irvan sihombing

http://www.metrotvnews.com/lifestyle/read/2013/04/06/991/144187/Pesinetron-Sabrina-Piscalia-Cari-Tantangan-Baru-di-Teater