Selasa, 03 Desember 2013

Beranda » » Band Jepang Depapepe Tampil di Jazz Goes to Campus

Band Jepang Depapepe Tampil di Jazz Goes to Campus

TEMPO.CO, Jakarta - Jazz Goes To Campus (JGTC) ke-36 kembali digelar pada Ahad, 1 Desember 2013, di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat. Acara musik jazz tahunan ini, kembali menjadi serbuan para penikmat musik yang berada di Jakarta, Depok dan sekitarnya.

Mengusung tema 'Jazz It Your Way!', JGTC menghadirkan bintang-bintang jazz tanah air dan internasional. Salah satu bintang yang ditunggu-tunggu adalah Depapepe, duo musik grup asal Jepang.

Tampil selama hampir satu jam, Depapepe menghibur ribuan penonton yang setia hujan-hujanan di pelataran Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat.

Miura "Depa" Takuya dan Tokuoka "Pepe" Yoshinari, personel Depapepe mengatakan senang bisa menghibur penggemar di Jakarta. Keduanya juga senang dengan antusias penggemar di Jakarta.

"Yang datang nonton di Indonesia bersemangat sekali, dibanding yang di Jepang, hanya bertepuk tangan saja," ujar personel Depapepe ditemui di Fakultas Ekonomi, Universitas Indonesia, Depok, Minggu, 1 Desember 2013.

Depapepe dikenal dengan lagu-lagunya seperti Start, Fake, dan beberapa lagu lainnya. Selain Depapepe, grup internasional lainnya yang tampil di JGTC adalah Kyoto Jazz Massive. Sedang artis dalam negeri yang ikut tampil adalah Raisa, Andien, Tompi, Tulus, dan beberapa artis lainnya.

Meski hujan mengguyur kawasan Depok, namun antusiasme pengunjung tidak menurun berdasarkan data yang didapat dari Aditya, Staff penyelenggara JGTC 2013, setidaknya 18 ribu tiket masuk telah ludes terjual.

Depapepe merupakan grup musik Jepang yang kedua personelnya memainkan gitar akustik. Nama Depapepe berasal dari gabungan kedua nama pendek personelnya.

Dibentuk tahun 2002, mereka sempat mengeluarkan tiga album indie sebelum akhirnya mereka bergabung dengan label Sony Music. Mereka berhasil membuat debut major pada tahun 2005 dengan album mereka Let's Go! yang menempati urutan di sepuluh urutan teratas pada Oricon's Instrumental Artist Debut Chart.

NANDA HADIYANTI

Berita Terpopuler
Harimau di Film Life of Pi Nyaris Tenggelam 
Bercerai, Andi Soraya Diusir dari Rumahnya 
Farhat Anggap Selesai Perseteruan dengan El
Paul Walker Punya Rumah Rahasia di Mentawai 
Terbakar, Tubuh Paul Walker Sulit Diidentifikasi

Source : http://www.tempo.co/read/news/2013/12/03/112534121/Band-Jepang-Depapepe-Tampil-di-Jazz-Goes-to-Campus