Sabtu, 18 Mei 2013

Beranda » » Ustad Guntur Bumi Dirikan Pesantren "Plus

Ustad Guntur Bumi Dirikan Pesantren "Plus

Bogor - Rasanya kebahagiaan tengah menyelimuti Ustad Guntur Bumi atau yang akrab dipanggil UGB.

Pasalnya suami dari mantan penyanyi cilik Puput Melati itu bisa merealisasikan cita-citanya yakni mendirikan sebuah lembaga pendidikan berciri khaskan Islam. Ustad Guntur Bumi memang kini mendirikan pesantren plus-plus yang berbasis pada nilai-nilai ajaran agama Islam dan alam.

Saat dijumpai di Pesantren Assidiqiah 7 di Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jumat (17/5), UGB mengungkapkan rasa bahagianya bisa mendirikan Pesantren tersebut.

"Ini pesantren plus-plus, ada pendidikan Islam yang terintegrasi dengan pendidikan pengetahuan umum, pendidikan alam dan pendidikan botani. Karena disini para santrinya diajarkan bercocok tanam, berkebun, berternak, ada ayam, kambing dan kuda," Ujar Ustad Guntur Bumi.

Ditambahkan UGB, Ide pembuatan pesantren plus-plus ini berawal dan termotivasi dari rekan sejawatnya almarhum Ustad Jeffry Al Bukhari, namun sebelum semuanya terealisasi sepenuhnya, Ustad gaul itu sudah keburu dipanggil sang Khalik.

"Ide pembuatan pesantren ini dari Alm. Uje, Dia yang kasih motivasi, dia juga kasih support, dia dan kita-kita pendakwah muda mengingkan generasi Islam sebagai generasi yang tangguh, makanya tercetus ide seperti ini. Namun sebelum semuanya terealisasi Allah sudah memanggil beliau (Alm. Uje)," tutur UGB mengenang Alm. Uje.

Peresmian pesantren plus-plus ini juga dihadiri oleh Menteri Agama Surya Dharma Ali dan juga Bupati Bogor Rahmat Hasan.

UGB menjelaskan tujuan didirikannya pesantren ini untuk menjadi ladang dakwah bagi dirinya dan juga pendakwah-pendakwah muda lainnya. Namun tak hanya itu, pendakwah muda nantinya dibekali oleh ilmu tentang alam seperti botani (pertanian), perikanan dan lainnya.

"Jadi di pesantren ini gak cuma diajarin mendakwah dan belajar tentang agama saja. Kita akan bekali para santrinya dengan pendidikan tentang cara bercocok taman dan pertanian, juga cara membudidayakan perikanan," terang mantan atlet menembak itu sambil tersenyum.

"Jadi akan ada penggabungan ilmu hikmah dan juga teknologi. Jadi jangan cuma ada pijet plus-plus saja, tapi pesantren plus-plus juga harus ada."

http://www.beritasatu.com/hiburan/114490-ustad-guntur-bumi-dirikan-pesantren-plusplus.html