Jumat, 24 Mei 2013

Beranda » » Christine Hakim Salat Malam untuk Main di 'Sang Kiai'

Christine Hakim Salat Malam untuk Main di 'Sang Kiai'

Christine Hakim Salat Malam untuk Main di 'Sang Kiai'

Christine Hakim (Liputan6.com/Panji Diksana)

Liputan6.com, Jakarta : Christine Hakim punya cara sendiri untuk bisa apik bermain dalam film Sang Kiai saat memerankan tokoh Nyai Kapu, istri tokoh KH Hasyim Asy'ari. Namun, cara ini terbilang sangat menyentuh dirinya karena bersifat lebih religi.

"Saya salat malam hanya minta Tuhan supaya saya bisa merasakan apa yang dirasakan Nyai," kata dia di sela-sela jumpa pers screening film Sang Kiai di Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (21/5/2013) malam

Ya, meskipun Christine terbilang artis kawakan Tanah Air, dirinya mengakui masih punya keterbatasan. Karenanya, bintang film Daun di Atas Bantal itu membutuhkan semacam tuntunan religi.

"Dan subhanallah sebagai pemain saya punya keterbatasan karena situasi dan lain-lain. Tapi justru yang paling berkesan pas Mbah Hasyim wafat. Saya seperti dituntun (dalam berakting)," ujar dia.

Menurut Christine, setiap bermain sebuah film pasti ada tantangan tersendiri. Dan satu hal yang selalu dijalaninya, Christine tak pernah meremehkan peran apa pun. "Harus ada persiapan dan kosentrasi penuh," ujarnya.

Sang Kiai mengangkat kisah dari tokoh penting Nahdatul Ulama (NU) KH Hasyim Asy'ari dalam perjuangannya melawan penjajah Indonesia. Latar waktu diambil dari tahun 1942 sampai 1947

Selain Christine, beberapa artis dan aktor lain turut membintangi film ini. Mereka antara lain, Ikranagara, Agus Kuncoro, Adipati Dolken, Meriza Febriani Batubara dan lainnya. (Fei)

http://showbiz.liputan6.com/read/592712/christine-hakim-salat-malam-untuk-main-di-sang-kiai