Rabu, 29 Mei 2013

Beranda » » Shadow Dancer, Pengorbanan Informan Wanita Demi Keluarga

Shadow Dancer, Pengorbanan Informan Wanita Demi Keluarga

Shadow Dancer, Pengorbanan Informan Wanita Demi Keluarga

Shadow Dancer

Liputan6.com, Los Angeles : Satu lagi film drama Inggris telah hadir di ranah perfilman barat. Shadow Dancer, film adaptasi dari novel dengan judul yang sama karangan Tom Bradby, telah menghentak Sundance Film Festival 2012 dan sudah ditayangkan pada Berlin International Film Festival ke-62.

Pada 1990-an, Collette McVeigh seorang wanita yang tinggal bersama ibu dan saudara laki-lakinya merupakan anggota IRA. Setelah serangan yang gagal di London, Collette ditangkap dan diberi dua pilihan oleh agen bernama Mac.

Pertama, ia harus menghabiskan waktu 25 tahun di penjara sembari kehilangan segalanya termasuk anak yang dicintai, atau menjadi informan bagi MI5 untuk memata-matai keluarganya sendiri.

Collette pun memilih untuk percaya kepada Mac dan kembali ke rumah sebagai informan. Namun ketika operasi rahasia saudara-saudaranya disergap, kecurigaan seorang informan bertambah dan Collette menemukan dirinya dan keluarga dalam bahaya besar.

Sebelumnya, Shadow Dancer sudah tayang di Inggris pada 24 Agustus 2012 silam. Rencananya, film berdurasi 101 menit ini akan menghentak bioskop-bioskop Amerika Serikat pada 31 Mei mendatang dalam skala yang terbatas.(Rul)

Source : http://showbiz.liputan6.com/read/598761/shadow-dancer-pengorbanan-informan-wanita-demi-keluarga