Jumat, 24 Mei 2013

Beranda » » Meriza Febriani & Hikmah 'Sang Kiai'

Meriza Febriani & Hikmah 'Sang Kiai'

Jakarta - Aktris cantik Meriza Febriani Batubara merasa bangga bisa membintangi film layar lebar berjudul 'Sang Kiai'. Ia pun mengaku dapat banyak hikmah dari film garapan sutradara Rako Prijanto tersebut.

"Film ini jadi satu hal yang berarti banget buat saya di karier. Juga secara pribadi. Banyak banget hikmah, dan pelajaran yang bisa saya ambil," ungkapnya saat berbincang dengan detikHOT di sebuah kafe di daerah Kuningan, Jakarta Selatan.

Sebelumnya, cewek yang akrab disapa Icha itu sudah bermain di dua film layar lebar berjudul 'Mama Cake', dan 'Sang Pialang'. Namun saat itu, sosok kelahiran Bandung, 16 Februari 1989 itu mengaku belum mendapatkan peran yang menonjol.

"Memang di film sebelum-sebelumnya peran saya tidak terlalu berat, dan penting seperti ini. Makanya saya betul-betul kerja keras buat mendalami karakternya melalui reading, dan observasi," jelasnya dengan mimik wajah serius.

Dalam film produksi Rapi Film itu, Icha berperan sebagai Sarinah, istri dari Harun yang diperankan aktor Adipati Dolken. "Karakternya itu, dia perempuan yang tangguh, kuat. Tapi tetap mengikuti aturan agama, dan nurut pada suami, imamnya," katanya.

Anak kedua dari tiga bersaudara itu mengaku banyak belajar tentang hidup dari karakter Sarinah. Meski dirinya belum menikah, namun pemilik tinggi 167cm dan berat 47kg itu jadi lebih memahami bagaimana menjadi seorang istri yang baik bagi suami kelak.

"Hikmahnya adalah, saya bisa belajar menjadi seorang istri lewat peran saya sebagai Sarinah di 'Sang Kiai' ini. Di situ, saya ada adegan mengaji. Otomatis ke pribadi, saya jadi lebih religius sekarang," ucapnya mantap.

Selain itu? "Apa ya? Saya orangnya itu secara pribadi sebenernya agak heboh, agak pecicilan. Tapi setelah memerankan ini, jadi lebih kalem sih," sahutnya seraya tertawa.

Ditambahkan Icha, dirinya sangat bersyukur bisa beradu akting dengan bintang senior seperti Ikranagara, dan Christine Hakim. Film yang mengangkat kisah perjuangan tokoh K.H Hasyim Asy'ari merebut kemerdekaan di era 1942-1947 itu pun membuatnya makin mencintai dunia akting.

"Film ini benar-benar meyakinkan saya, bahwa akting memang dunia saya. Sekarang saya jadi mencintai, dan malah semakin ingin mendalami dunia seni peran," tandasnya.

(bar/hkm)

Source : http://hot.detik.com/read/2013/05/24/094353/2254708/1303/meriza-febriani-hikmah-sang-kiai