Rabu, 20 Maret 2013

Beranda » » Rachel Amanda dan Tya Ariestya Belajar Sayangi Bumi - Metro TV News

Rachel Amanda dan Tya Ariestya Belajar Sayangi Bumi - Metro TV News

Metrotvnews.com: Sebuah ajang sebagai upaya menyelamatkan bumi "Earth Hour" akan kembali digelar pada tanggal 23 Maret 2013 mendatang.

Ajang ini disambut baik oleh beberapa selebritas seperti Rachel Amanda, Laura Muljadi dan Tya Ariestya yang mendukung penuh kegiatan menyelamatkan bumi tersebut.

Earth Hour tak hanya ajang untuk menghemat listrik, tapi juga mengurangi penggunaan tas plastik dan membiasakan diri menggunakan transportasi publik.

Model cantik Laura Muljadi pun mengaku selalu membawa tas sendiri saat belanja dan berusaha selalu menghemat listrik dan air di rumahnya. Begitupula dengan presenter dan artis Tya Ariestya.

"Saya sangat dukung Earth Hour. Ini hal yang sangat simple dilakukan, biasanya di siang hari ga boleh nyalain lampu. Malam dinyalain sebentar tapi sebelum tidur semua harus mati. Kalau belanja juga suka bawa shopping bag juga, enggak pakai plastik lagi," kata Tya saat ditemui di sela acara Green Month Campaign The Body Shop di Central Park, Jakarta, Selasa (19/3).

Tya yang didapuk sebagai duta taekwondo tersebut bahkan memberikan beberapa tips penghematan listrik seperti tidak menggunakan AC di siang hari dan hanya menyalakannya pada malam hari sebelum tidur sekitar tiga jam. Kemudian dimatikan hingga pagi hari.

Terkait penggunaan tas plastik, Rachel Amanda menegaskan dirinya sudah meninggalkan penggunaan tas plastik dan beralih pada tas kain. Pemain film I Love You Om ini meski masih muda namun sudah belajar menyelamatkan bumi.

"Sekarang aku biasain bawa shopping bag sendiri. Biasain enggak minta kantong plastik. Umur gak membatasi kita untuk berusaha peduli. Aku lebih ke pribadi kita juga untuk belajar tidak menggunakan plastik," ujar gadis berusia 18 tahun itu.

Sementara model Laura Muljadi yang selalu peduli dengan nasib anak jalanan mengatakan sudah mulai menularkan kebiasaannya tanpa tas plastik ke teman dan saudaranya. Ini merupakan suatu langkah baginya untuk mengajak orang terdekat mencintai lingkungan dan menjaga bumi dari sampah plastik.

"Ajak ke teman-teman dan saudara-saudara itu tindakan paling gampang. Kadang aku ada show ke pantai atau liburan. Biasanya aku ama temen-temen udah mulai bawa paper bag atau tas yang lebih besar jadi enggak nyampah disana," pungkasnya.


Editor: Rina Garmina

http://www.metrotvnews.com/lifestyle/read/2013/03/19/11/139686/Rachel-Amanda-dan-Tya-Ariestya-Belajar-Sayangi-Bumi