Jumat, 12 April 2013

Beranda » » Asri Welas dan bisnis kebaya - Kontan

Asri Welas dan bisnis kebaya - Kontan

Ternyata, Asri Pramawati tak hanya jago bertingkah polah konyol saat membawakan acara Ngulik di Trans TV. Presenter yang populer dengan nama panggung Asri Welas ini juga lihai mendesain kebaya. Bakat menjahit Asri turun dari sang ibu. Dulu, dia kerap berkreasi dengan kain sisa alias perca dan membuat baju dengan model-model unik.

Dengan keahlian membuat kebaya, perempuan kelahiran 7 Maret 1979 ini berbisnis butik House of Asri Welas di Kelapa Dua, Depok. “Mei nanti saya akan buka cabang di Cibubur, Jakarta Timur,” kata dia.

Asri terkadang meladeni langsung pelanggan yang ingin membuat kebaya. Dia yang mengukur dan melakukan fitting kebaya. Mungkin itu pula sebabnya untuk membuat sepotong kebaya pesta ia butuh waktu minimal lima bulan. Tarif yang dia patok menyesuaikan kebutuhan pelanggan. “Ada harga ada rupalah,” ujarnya, enggan mengungkap tarif detail.

Dengan pegawai sampai 40 orang, Asri menjanjikan hasil memuaskan. “Saya bisa kerja dengan bagus kalau dipercaya pelanggan,” kata mantan model yang lebih populer dengan panggilan Welas,  istri Tigor, dalam sinetron komedi Suami-Suami Takut Istri, ini.

Sumber Mingguan KONTAN, Edisi 1 - 8 April 2013

http://lifestyle.kontan.co.id/news/asri-welas-dan-bisnis-kebaya/2013/04/05