Jumat, 12 April 2013

Beranda » » Mau Bisnis Online? Pelajari Pengalaman Musisi Jazz Andien Ini - Liputan6.com

Mau Bisnis Online? Pelajari Pengalaman Musisi Jazz Andien Ini - Liputan6.com

Mau Bisnis Online? Pelajari Pengalaman Musisi Jazz Andien Ini

(Antaranews.com)

Liputan6.com, Jakarta : Berkembangnya teknologi informasi di tanah air ditunjang keberadaan media sosial, secara tak langsung telah menyuburkan bisnis belanja online di tanah air. Tak hanya masyarakat biasa, bisnis yang berkembang beberapa tahun ini pun mampu menyasar kalangan selebritis.

Penyanyi jazz, Andien, salah satu diantara sekian selebritis yang mengaku keranjingan dengan aktifitas barunya, berbelanja di media online (Online Shopping).

Dara kelahiran, 25 Agustus 1985 ini mengaku memiliki alasan tersendiri yang membuat dirinya tercebur dalam dunia online shopping tersebut.

Andien mengaku dirinya tidak perlu mengeluarkan usaha besar untuk bisa memperoleh barang yang tengah diincarnya. "Kalau nongkrong depan laptop lebih gampang," kata Andien yang ditemui di acara e-pay BRI, sebuah layanan e-commerce khusus untuk pembayaran belanja online di Jakarta, Kamis (11/4/2013).

Menurut Andien, produk barang yang dijual di gerai online umumnya lebih cepat mengikuti tren. Dari sisi harga pun, beberapa gerai memberikan keleluasaan bagi pemerintah untuk menawar harga barang.

"Kalau untuk penjual, online shopping ini kan juga mempermudah mereka. Penjual tak perlu toko. Tinggal upload dan pasarkan. Jadi karena tak perlu toko, harganya harusnya lebih murah," kelakar Andien.

Meski mengaku cukup puas, Andien mengaku cukup terusik dengan masih adanya ketidaknyamanan dalam berbelanja online. Ketidaknyamanan itu berasal dari stock barang yang ditawarkan umumnya relatif banyak.

"Ga sukanya belanja online itu karena stocknya banyak, jadi banyak yang pakai," kata Andien. (Est/Shd)

http://bisnis.liputan6.com/read/559283/mau-bisnis-online-pelajari-pengalaman-musisi-jazz-andien-ini