Selasa, 14 Mei 2013

Beranda » » Dewi Kirana, Perempuan Ke enam

Dewi Kirana, Perempuan Ke enam

Laporan Wartawan Wartakotalive.com Leonard A.L Cahyoputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Juru Bicara KPK, Johan Budi meluruskan informasi yang sebelumnya disampaikan olehnya soal pemeriksaan saksi untuk tersangka pencucian uang terkait suap impor daging sapi Ahmad Fatahanah, Dewi Kirana.

"Ada informasi yang perlu diluruskan, bahwa Dewi Kirana tidak hadir dalam pemeriksaan," ujar Johan melalui pesan singkat kepada wartawan, Jakarta, Senin (13/5/2013).

Alasan ketidakhadiran Dewi Kirana itu karena surat pemanggilan tidak sampai kepada yang bersangkutan.

Sebelumnya, Johan sempat menginformasikan jika hari ini, penyidik memeriksa Dewi sebagai saksi untuk Fathanah. Johan belum memastikan kebenaran Dewi Kirana, itu berprofesi sebagai penyanyi dangdut.

"Dewi Kirana hadir diperiksa sebagai saksi untuk tersangka AF. Kalau di sini ditulis dari swasta," kata Johan.

Saat ditanya lebih jauh apakah Dewi Kirana yang diperiksa ini memang benar artis dangdut, Johan Budi, kembali mengaku tidak tahu.

Begitu juga apakah ada dugaan aliran dana dari Fathanah ke Dewi, Ia tak tahu. Bahkan, soal apakah Dewi yang dimaksud mengembalikan pemberian barang atau uang, Johan pun mengaku belum mengetahuinya.

"Yang jelas dia hadir sebagai saksi untuk AF. Dia dari kalangan swasta," kata Johan.

Hasil penelusuran yang dilakukan, Dewi Kirana memang dikenal sebagai Artis Dangdut. Ia dikenal sebagai The Queen Of Pantura.

Enam perempuan yang dekat dengan Fathanah yakni Sefti Sanustika (istri ketiga), Maharani Suciyono, Ayu Azharni, Tri Kurnia Puspita, Vitalia Sehsya dan keenam Dewi Kirana. 

http://www.tribunnews.com/2013/05/13/juru-bicara-kpk-luruskan-pemberitaan-soal-dewi-kirana