Minggu, 17 November 2013

Beranda » » Film Malaysia dan Korsel, Penutup dan Pembuka JAFF  

Film Malaysia dan Korsel, Penutup dan Pembuka JAFF  

TEMPO.CO, Jakarta - Dua buah film asal Malaysia dan Korea terpilih sebagai film yang akan diputar saat pembukaan dan penutupan acara Jogja-NETPAC Asian Film Festival 2013. Film Hanyut karya sutradara U Wei dari Malaysia akan menjadi film pembuka. Sebagai penutup acara pada 7 Desember 2013 nanti, akan ditutup oleh film Cold Eyes buah sutradara Cho Ui Seok dan Kom Byung Seo asal Korea Selatan.

"Pemilihan film pembuka maupun penutup tentu berbeda. Untuk pembuka, kita perlu film yang cocok untuk membangun suasana," kata Ifa Isfansyah, Managing Director JAFF 2013, saat ditemui di FX Senayan, Jumat, 15 November 2013.

JAFF kali ini pun memiliki program Special Screening yang salah satunya terdapat segmen Focus on South Korea. Alasan penyelenggara memutarkan beberapa film asal Korea Selatan karena, menurut Ifa, jika saat ini kita berbicara tentang Asia, Korea Selatan sudah dapat dikatakan menjadi kiblat baru sinema di Asia. "Bisa dibilang starting perfilman di Indonesia dengan Korea saat itu berbarengan, tapi sekarang bisa kita lihat betapa perfilman di Korea sudah melejit," kata Ifa.

Berikut ini beberapa daftar film Korea yang akan diputar pada segmen Focus on South Korea, Secretly Greatly, The Thieves, Mr. Go, dan Miracle in Cell No. 7. Jogja-NETPAC Asian Film Festival 2013 digelar sejak 2006 oleh sineas film Garin Nugroho.

AISHA

Berita Lain:

Zac Effron Alami Patah Tulang Rahang

Jonas: Saya Pernah Menjadi Mualaf

Asmirandah - Jonas Ngaku Udah Menikah

Source : http://id.berita.yahoo.com/film-malaysia-dan-korsel-penutup-dan-pembuka-jaff-032823244.html