Minggu, 07 September 2014

Beranda » » Ahmad Albar Menggebrak Yogyakarta Malam Ini

Ahmad Albar Menggebrak Yogyakarta Malam Ini

TEMPO.CO, Karanganyar - Rocker gaek Ahmad Albar bakal menggebrak Yogyakarta melalui konser yang digelar di Stadion Kridosono, malam ini. Dia akan tampil bersama personel God Bless, Yaya Moektio, dan diiringi oleh kelompok Laskar Band.

Saat ditemui di Lor In Hotel Karanganyar, Ahmad Albar atau yang biasa dipanggil Iyek, mengatakan bahwa dia ingin mengajak penggemarnya untuk bernostalgia. "Saya akan membawakan lagu-lagu yang paling populer dari semua album," katanya, Sabtu petang 6 September 2014.

Iyek menjanjikan sekitar 10 lagu dalam penampilannya itu. Lagu yang dipilih antara lain Panggung Sandiwara, Musisi, dan Menjilat Matahari. "Saya juga akan membawakan lagu dari Gong 2000 yang berjudul Bara Timur," kata musisi kelahiran 1946 tersebut.

Dengan alasan bernostalgia tadi, Iyek bakal mempertahankan orisinalitas aransemen lagu yang dibawakan. Untuk itu dia sengaja menggandeng band yang telah terbiasa membawakan lagu-lagu milik God Bless, Laskar Band. "Kalau pun ada aransemen yang berbeda tidak akan terlalu banyak," katanya.

Iyek yakin bahwa di usianya yang 68 tahun itu tidak akan banyak berpengaruh pada kemampuan vokalnya. "Nada tidak akan kami turunkan," katanya. Dia berharap penampilannya itu bisa membawa penonton untuk bernostalgia pada masa kejayaan kelompok rock God Bless.

Konser rock bertajuk "Spirit of September" ini diselenggarakan oleh promotor RSR Production. Mereka juga akan menghadirkan sejumlah kelompok musik rock lokal untuk menjadi band pembuka dalam konser tersebut. Salah satunya adalah Buroxx asal Solo.

Selama ini, Buroxx sering membawakan lagu-lagu milik God Bless dalam penampilannya. Saat menjadi band pembuka dalam konser tersebut, Buroxx akan membawakan empat lagu milik God Bless, serta dua lagu milik kelompok musik rock yang lain.

AHMAD RAFIQ

Berita Terpopuler:
Tiga Sebab Ini Bikin SBY Kesal pada Tim Transisi
Mercy AKBP Idha Ternyata dari Bandar Narkoba
Kurikulum 2013 Ditolak, Menteri Nuh Malah Bangga
Meninggal, Istri Tokoh PKI Njoto Dimakamkan di Solo


Source : http://www.tempo.co/read/news/2014/09/07/113604999/Ahmad-Albar-Menggebrak-Yogyakarta-Malam-Ini