Minggu, 07 September 2014

Beranda » » Mengajar Anak Jalanan, Cara Angel Pieters Isi Akhir Pekan

Mengajar Anak Jalanan, Cara Angel Pieters Isi Akhir Pekan

Minggu, 07 September 2014 11:36 wib | Alan Pamungkas - Okezone

Angel Pieters Isi Akhir Pekan dengan Mengajar Anak Jalanan (Foto: Okezone)Angel Pieters Isi Akhir Pekan dengan Mengajar Anak Jalanan (Foto: Okezone) JAKARTA - Banyak cari bagi para selebriti Tanah Air mengisi waktu di akhir pekan. Mulai dari istirahat, liburan bersama keluarga atau sibuk bekerja menambah pundi-pundi keuangan. Namun, Angel Pieters memiliki cara berbeda.
 
Jebolan Idola Cilik itu mengisi akhir pekan dengan mengajar anak-anak jalanan yang berada di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat. Bersama dengan siswa Binus International School, dan Yayasan Tri Kusuma Bangsa, Angel mengajar mulai dari anak-anak Playgroup/TK, SD, SMP, hingga anak-anak yang memiliki kebutuhan khusus.
 
"Aku sangat suka dengan anak-anak, memang passion aku sendiri ya di sini. Aku sangat beruntung bisa sekolah dan berada di lingkungan yang sehat. Dan aku tergerak ketika ada kesempatan untuk memberi, memberikan sesuatu untuk kebahagiaan. Meskipun sekolah di ruang terbuka, tetap ada pemisahan kelas, Playgrup/TK, 1-3 SD. 4-6 SD dan SMP, dan ada kelas khusus juga," ungkap Angel kepada awak media, Sabtu 6 September 2014.
 
Sekolah yang sudah berjalan selama tiga tahun terakhir ini memang dibuka secara cuma-cuma alias gratis bagi warga sekitar. Kemeriahan yang sering terjadi semakin lengkap dengan kehadiran kakak-kakak dari siswa Binus.
 
Sang founder Yayasan Tri Kusuma Bangsa, Any Kusuma Dewi, sangat beruntung banyak anak-anak muda yang mau tergerak, seperti Angel dkk, apalagi konsen dan mau memperhatikan anak kurang mampu. Dia berharap, ke depan, anak-anak muda Indonesia akan semakin kreatif dan peduli.
 
"Selama ini anak-anak yang belajar di sini masih butuh bantuan. Saya sangat berterima kasih dengan kehadiran teman-teman. Sekolah setiap hari sabtu dari jam 3 sampai jam 6 sore ini untuk anak yang kurang tidak mampu untuk belajar. Kedepan sekolah-sekolah seperti ini harus semakin banyak yang di buat oleh anak muda," kata wanita yang akrab disapa Bunda Any itu.
 
Dengan tema Biennium Music Festival 2014, rencananya pada malam puncak nanti siswa-siswa yang tergabung akan memberikan seluruh sumbangan yang dikumpulkan akan disalurkan kepada warga sekitar Kota Tua. Kemeriahan malam puncak nanti juga akan diisi penampilan para artis Ibu Kota seperti Maliq and the Essentials, Trio Lestari, The Sigit, Brandals, Al Ghazali and Friends, Basik Soul, Neonomora, hingga DJ Yasmin.
(Edi)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.
  • Ikut Puasa, Angel Pieters Cuma Makan di Pagi Hari
  • Angel Pieters Sudah Pelajari Masturbasi sejak SD
  • Angel Pieters Cinlok dengan Teuku Rassya?
  • Sibuk, Angel Pieters Belum Tertarik Pacaran
  • Angel Pieters Ingin Bebaskan Indonesia dari Penjajahan Ekonomi
  • More News

Source : http://celebrity.okezone.com/read/2014/09/07/33/1035403/mengajar-anak-jalanan-cara-angel-pieters-isi-akhir-pekan