Rabu, 20 Maret 2013

Beranda » » Di Rutan Pondok Bambu, Jupe Minta Dibawakan Buku - Tempo.co

Di Rutan Pondok Bambu, Jupe Minta Dibawakan Buku - Tempo.co

Selasa, 19 Maret 2013 | 19:53 WIB

TEMPO.CO, Jakarta -Artis Julia Perez minta dibawakan buku oleh kekasihnya Gaston Castano. Hal itu dinyatakan Jupe saat Gaston dan Malik Bawazier, kuasa hukumnya, meninggalkan Rutan Pondok Bambu, Jakarta, Selasa, 19 Maret 2013. "Dia (Julia) pesan bawakan buku," kata Gaston.

Gaston juga senang karena Jupe-panggilan akrab Julia-terlihat tidak canggung saat sudah berada di dalam Rutan. Beberapa penghuni lain langsung menyambut kedatangan Jupe, termasuk Malinda Dee, terpidana kasus pencucian uang, dan Angelina Sondakh, terpidana kasus suap.

"Julia baik-baik saja di dalam tadi. Dia cepet bergabung dengan orang. Dia perempuan positif," kata penyerang kesebelasan Pelita Bandung Raya ini.

Gaston berjanji akan terus memberikan semangat untuk Jupe sampai pada hari kebebasan nanti. Kata Gaston, pasti ada hikmah yang bisa diambil Jupe dari kejadian ini. "Saya selalu doain buat dia. Setelah masalah ini, dia pasti bisa kembali ke kerjaan dia di dunia hiburan," ujarnya.

Jupe yang memiliki nama asli Yulia Rachmawati dibawa dari Kejaksaan Negeri Jakarta Timur ke Rutan Pondok Bambu sekitar pukul 10.55 WIB dengan pengawalan ketat. Dia sempat diinapkan semalam di kantor Kejari Jakarta Timur setelah dijemput di rumahnya, Kawasan Cibubur, Senin malam, 18 Maret 2013.

Jupe diganjar hukuman 3 bulan penjara dengan masa percobaan 6 bulan lewat vonis Pengadilan Negeri Jakarta Timur pada 11 Oktober 2011. Ia divonis atas kasus penganiayaan terhadap pedangdut Dewi Perssik. Dia kemudian mengajukan banding, tapi Pengadilan Tinggi Jakarta malah menguatkan vonis tersebut.

Belum puas, bintang film Gending Sriwijaya ini mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung. Kenyataannya, MA justru mengubah putusan menjadi 3 bulan penjara tanpa masa percobaan. Simak heboh Jupe versus DePe di sini.

YAZIR FAROUK

Berita Terkait:
Ini Janji Gaston Setelah Jupe Bebas dari Penjara
Jupe Manut Dijebloskan ke Rutan Pondok Bambu
Sebelum Eksekusi, Jaksa Tanya Kesehatan Jupe

Topik Terhangat:
Hercules Rozario || Simulator SIM Seret DPR || Harta Djoko Susilo || Nasib Anas

http://www.tempo.co/read/news/2013/03/19/219468059/Di-Rutan-Pondok-Bambu-Jupe-Minta-Dibawakan-Buku