Rabu, 20 Maret 2013

Beranda » » Syamsir Alam Pernah 'LDR' Waktu Latihan! - Hai Online

Syamsir Alam Pernah 'LDR' Waktu Latihan! - Hai Online

Siapa sih yang nggak tahu Syamsir Alam? Pemain Timnas U-23 yang sekarang lagi bermain untuk klub MLS, DC United, ternyata punya cerita unik saat masih merintis karirnya sebagai pemain sepakbola sejak kecil.

Saat ditemui dalam sesi wawancara di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (18/3), HAI berkesempatan ngobrol dengan striker berusia 20 tahun tersebut. Ia mengungkapkan pernah ‘LDR’ saat masih bermain di SSB ASIOP. Tapi bukan hubungan cinta, melainkan jarak dari rumah ke tempat latihannya!

“Waktu itu latihan Depok-Senayan, dua-tiga bulan berenti kan, nggak sanggup. Soalnya kan tiap hari harus naik kereta turun di Cawang, terus ke Senayan naik Patas AC. Lumayan juga tiap hari kayak gitu. Baru ada transportasi sekitar 6 bulan berhenti, ada sodara yang kerja jadi supir taxi, lumayan numpang sampai Senayan. Dari situ mulai lebih serius, dan terpilih Timnas U-14 di Bangkok,” papar Syamsir.

Sejak masuk Timnas U-14 di Bangkok, orang tuanya mulai melihat potensinya sebagai seorang pesepak bola yang hebat. Mulai dari situlah perjalanan Syamsir menuju DC United dimulai.

Keren! 

http://www.hai-online.com/Hai2013/Entertainment/Sport/News/Syamsir-Alam-Pernah-LDR-Waktu-Latihan