Kamis, 14 Maret 2013

Beranda » » Nama Khofifah Disebut Jadi Calon Alternatif Pilgub Jatim - Suara Merdeka CyberNews

Nama Khofifah Disebut Jadi Calon Alternatif Pilgub Jatim - Suara Merdeka CyberNews


SURABAYA, suaramerdeka.com -
Kendati tempo pelaksanaan pemilihan gubernur (Pilgub) Jatim 29 Agustus 2013 makin dekat, namun hingga kemarin belum ada calon alternatif yang secara final bakal running. Nama Khofifah Indarparawansa disebut-sebut bakal masuk bursa kembali. Dia kemungkinan berpasangan dengan bakal cawagub dari Partai Golkar atau PDI-P.

Dalam beberapa hari terakhir ini, di Kota Surabaya bertebaran spanduk yang memasang foto Khofifah. Ketua Umum PP Muslimat NU itu ditandemkan dengan Ridwan Hisjam, Wakil Bendahara DPP Partai Golkar. Dengan memakai tagline Kiprah (Khofifah-Ridwan), spanduk itu bertebaran di sejumlah titik jalan strategis di Kota Pahlawan.

Di sisi lain, juga muncul snapduk dengan tagline Kasih. Itu adalah singkatan dari Khofifah-Said Abdullah. Said adalah politikus PDI-P yang berasal dari Kabupaten Sumenep, Madura. Yang bersangkutan sekarang duduk sebagai anggota FPDI-P DPR RI. Spanduk pasangan Kasih bertebaran di Jalan Gubernur Suryo, Jalan Ngagel Jaya Selatan, Jalan Manyar, danĂ‚  jalan-
jalan lainnya di Surabaya.

Spanduk dengan tagline Kasih itu memuta pesan 'Kasih Ibu Untuk Jawa Timur Lebih Baik'. Di bawahnya tertera identitas
kelompok pemasang yakni LPAI Jawa Timur, dengan gambar Khofifah dan Said Abdullah. Koordinator Lingkar Pejuang Anak Indonesia (LPAI) Jatim Ismet Rama kepada wartawan di Surabaya, Selasa (12/3) menyatakan bahwa Kasih dinilai tepat memimpin Jatim untuk mengawal perubahan karena berasal dari perpaduan hijau (NU) dan merah (Nasionalis).

"Ketokohan Said Abdullah sangat dihormati di Madura dan Tapal Kuda. Dia juga orang yang paling sukses mengantar calon dari PDI-P duduk di kursi bupati atau wali kota. Sedangkan Bu Khofifah tidak diragukan dalam mendulang suara pendukung tradisionalnya," tambahnya.

Sementara itu, di Jalan A Yani Surabaya banyak bertebaran spanduk dukungan Khofifah-Ridwan Hisyam (Kiprah). Kedua tokoh itu diharapkan tandem dan jalan bareng masuk bursa Pilgub Jatim sebagai bakal cagub dan cawagub. Ridwan Hisjam tak mengetahui munculnya spanduk dukungan itu. Sebaliknya, katanya, realitas itu menunjukkan kepercayaan sebagian kelompok masyarakat di Jatim terhadap dirinya. "Saya menyampaikan banyak terima kasih atas dukungannya," ujarnya.

( Ainur Rohim / CN32 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook

Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad

http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2013/03/13/148820/Nama-Khofifah-Disebut-Jadi-Calon-Alternatif-Pilgub-Jatim