Kamis, 09 Mei 2013

Beranda » » Kla Project Gelar Konser Akustik - Tempo.co

Kla Project Gelar Konser Akustik - Tempo.co

TEMPO.CO, Jakarta - Kla Project akan menggelar konser akustik bertajuk Klakustik pada November 2013.  Konser kelompok yang digawangi oleh Katon Bagaskara, Romulo “Lilo” Radjadin dan Adi Adrian, itu merupakan bagian dari perayaan hari jadi ke-25 band yang berdiri pada 1998.
“Untuk konser nanti kami akan siapkan lagu khusus yang memang genrenya akustik,”  kata Adi Adrian saat ditemui di kawasan Gatot Subroto, Jakarta, Rabu, 8 Mei 2013.

Berbeda dengan konser band umumnya, Klakustik sekaligus menjadi momen syuting videklip album mereka. Hasil syuting nantinya akan dijual dalam bentuk DVD dengan jumlah terbatas, yakni hanya 1000 keping saja. Album eksklusif tersebut diharapkan dapat membawa warna baru dalam musik Indonesia yang belum pernah memakai konsep album semacam itu.

Kla Project pernah mengeluarkan lagu akustik yakni Gerimis dan Salamku Sahabat (1996). Kedua klip lagu itu dibuat berangkat dari konser akustik di Gedung Kesenian Jakarta, Maret 1996. Sang vokalis Katon Bagaskara mengakui musik akustik yang hendak ditawarkan oleh grupnya nosa diterima masyarakat. Ia mengatakan musik Kla Porject hendak mencoba masuk ke selera anak muda.

Kla Project adalah band era 90-an yang nge-hits lewat lagu-lagu lirik romantis seperti Rentang Asmara, Tentang Kita, Yogyakarta, dan Terpurukku di Sini. Kla project sempat vakum setelah ditinggalkan oleh Lilo pada tahun 2000. Lilo kembali pada tahun 2008 dengan ditandai rilis album bertajuk Kla Returns.

NURUL MAHMUDAH

Topik terhangat:
E-KTP | Vitalia Sesha & Wanita-wanita Fathanah | Perbudakan Buruh

Seleb! Terpopuler
Usaha Camelia Malik Selamatkan Rumah Tangganya 
Sys: Camelia Malik dan Harry Capri Tak Mau Bercerai 
Psy Beri Kuliah Singkat di Harvard

http://www.tempo.co/read/news/2013/05/08/112479006/Kla-Project-Gelar-Konser-Akustik