Sabtu, 24 Agustus 2013

Beranda » » â99 Cahaya di langit Eropa' Mulai Syting di Eropa

â99 Cahaya di langit Eropa' Mulai Syting di Eropa

'99 Cahaya di langit Eropa' Mulai Syting di Eropa

Marissa Nasution atau yang lebih dikenal dengan nama VJ Marissa bersiap-siap untuk melakukan sesi foto dengan Tempo, di Jakarta, Kamis (28/3). Debut perfilman Marissa ia lakukan lewat perannya di film "Namaku Dick" pada tahun 2008. TEMPO/Aditia Noviansyah

TEMPO.CO , Jakarta:Acha Septriasa, Raline Shah, Abimana, dan Marissa Nasution akan dipertemukan dalam satu film yang diangkat dari sebuah novel dengan judul yang sama, 99 Cahaya di Langit Eropa karya Hanum Salsabila Rais.

Pada Jumat 23 Agustus 2013 di Maxima Pictures, keempat bintang ini hadir dalam acara syukuran untuk pembuatan film 99 Cahaya di Langit Eropa bersama anak yatim. "Film ini bercerita tentang perjalanan Hanum menemukan cahaya Islam di tempat-tempat tak terduga di Eropa," sahut Acha yang akan berperan sebagai Hanum dalam film tersebut.

Meski mengambil syuting di beberapa negara di Eropa dan juga menyoroti beberapa sisi keislaman di negara-negara tersebut, Acha Septriasa menegaskan bahwa film ini tidak akan dikemas seperti film dokumenter. "Tapi tetap ada bumbu cerita persahabatan dan percintaannya juga," katanya.

Raline Shah menambahkan dari film ini pun orang akan mendapatkan pengetahuan tentang sejarah Islam di Eropa. "Film ini bisa memberi pengetahuan pada orang Indonesia tentang kehidupan muslim di Eropa. Bagaimana kahidupan kaum muslim di sana mendapatkan diskriminasi, lain halnya dengan di Indonesia," papar Raline.

Diangkat dari novel yang berdasarkan pada kisah nyata perjalanan Hanum dan suaminya Rangga, Acha dan Abimana sebagai pemeran utama mengaku bahwa tidak mendapatkan tuntutan apapun dari kedua pasangan tersebut. "Aku belum pernah ketemu langsung dengan mbak Hanum, tapi udah pernah kontak-kontakan, Abi udah pernah beberapa kali," kata Acha.

"Untungnya mereka malah nggak minta harus sama, malah mereka minta kita bisa menyampaikan pesan dengan cara kami masing-masing," sahut Abimana.

Film ini rencananya akan mulai melakukan syuting total selama satu bulan sepanjang bulan September hinggal awal bulan Oktober di Austria, Perancis, Spanyol, dan Turki. Keseluruhan setting akan berlangsung di sana. "TIdak akan ada syuting di Indonesia syutingnya full di Eropa," terang Abimana.

AISHA

Source : http://www.tempo.co/read/news/2013/08/24/111506927/99-Cahaya-di-langit-Eropa-Mulai-Syting-di-Eropa