Senin, 26 Agustus 2013

Beranda » » Resep Tampil Prima di Panggung Ala Metallica

Resep Tampil Prima di Panggung Ala Metallica

Resep Tampil Prima di Panggung Ala Metallica

James Hetfield saat tampil membawakan lagu pada konser grup musik Metallica di stadion Lebak Bulus, Jakarta, (April 1993). Konser band Metallica di Jakarta 20 tahun yang lalu ini diwarnai oleh kerusuhan besar. [Dok. TEMPO/ Rully Kesuma].

TEMPO.CO, Jakarta---Sudah lebih dari tiga puluh tahun grup thrash metal asal Los Angeles, Amerika Serikat, Metallica, eksis. Namun hingga kini, James Hetfield dkk masih "perkasa" menggelar konser di sejumlah negara.

Lalu apa resep mereka tampil prima di panggung? "Kami sudah melakukan ini sejak lama. Pukul 8 pagi kami biasanya latihan di rumah, dan mengasup makanan yang menyehatkan," kata sang vokalis, James Hetfield, dalam konferensi pers di VIP Timur Gelora Bung Karno, Ahad petang, 25 Agustus 2013.

Kata Hetfield yang pernah menjalani rehabilitasi karena kecanduan alkohol, mau tak mau, faktanya kini stamina mereka memang menurun. Maklum, sebagian anggota Metallica memang sudah berusia lebih dari setengah abad.

"Kami harus real di sini. Puluhan tahun bersama-sama, seiring waktu kami juga mesti menerima kondisi kami yang sudah menurun," kata dia. "Tapi bagaimana pun, , konser mestinya jadi kegiatan yang nyaman. Melihat orang senyum di tepi panggung, itu menyenangkan kami."

ISMA SAVITRI

Terhangat:
Konser Metallica | Suap SKK Migas | Sisca Yofie

Berita terkait:
Metallica Minta Kehadirannya Tak Direkam Wartawan
Konser Metallica, Polda Alihkan Arus Lalu Lintas
Di GBK, Penjualan Buku Metallica Sepi Peminat
Konser Metallica, Penjual Kaus Cari Keberuntungan

Source : http://www.tempo.co/read/news/2013/08/26/112507355/Resep-Tampil-Prima-di-Panggung-Ala-Metallica