Sabtu, 24 Agustus 2013

Beranda » » Pembeli Tiket Metallica Ramai Berkaus Hitam

Pembeli Tiket Metallica Ramai Berkaus Hitam

TEMPO.CO, Jakarta - Calon penonton konser band rock Metallica di area Gelora Bung Karno, Senayan, sudah banyak yang meninggalkan loket penukaran tiket. Antrean yang semula memadati area penjualan tiket sudah terlihat mulai sepi sore ini.

Rata-rata pembeli atau penukar tiket mayoritas menggunakan kaus berwarna hitam. "Antrean tadi panjang, rata-rata yang beli laki-laki semua. Kalau lihat setiap video konsernya Metallica pasti laki-laki, perempuan yang nonton enggak akan lebih dari 15 persen, dan pasti pada pakai kaus atau baju berwarna hitam," kata Arif Firmasyah Sahidu, salah satu pembeli tiket yang berasal dari Lombok.

Arif mengaku telah mempersiapkan perjalanan dan pemesanan tiket Metallica dari jauh-jauh hari. Sebagai penggemar Metallica, dirinya merasa sudah sangat siap untuk menonton penampilan dari Lars Ulrich (drum), James Hetfield (vokal dan gitar), Kirk Hammett (gitar), dan Robert Trujillo (bas).

"Saya juga datang ke Jakarta 20 tahun lalu, yang ricuh itu," sahut Arif lagi. Sama seperti 20 tahun lalu ketika dirinya masih duduk di bangku SMA, tahun ini Arif pun datang dari Lombok seorang diri. "Teman saya enggak ada yang bisa ikut nonton," katanya.

Beda lagi dengan empat pembeli yang tidak berasal luar Kota Jakarta. Mereka mengaku lancar saat menukarkan tiket yang sudah dipesan lebih dahulu melalui Tiket.com. "Tadi paling cuma lima menit. Nyampe, tuker tiket, sekarang mau pulang lagi, kita baru datang jadi enggak ikut antrean," sahut salah satu pembeli yang berasal dari Jakarta.

Pembeli tiket rata-rata tidak mau membeli tiket dari para calo yang berkeliaran di sekitar area penjualan tiket. Tiket lewat calo rata-rata dijual dengan mengambil keuntungan. "Paling murah buat tiket yang Rp 400 ribuan paling dijual Rp 450 ribu, kalau yang harganya Rp 600 ribu paling dijual Rp 700 ribu," sahut salah seorang calo yang enggan disebut namanya.

Barang-barang milik Metallica sudah sampai di area GBK sejak tadi siang. "Masih akan terus datang sampai nanti sore," sahut salah seorang panitia yang bertugas.

AISHA

Topik Terhangat:
Suap SKK Migas| Penembakan Polis| Sisca Yofie |Konvensi Partai Demokrat| Rusuh Mesir

Source : http://www.tempo.co/read/news/2013/08/24/112507057/Pembeli-Tiket-Metallica-Ramai-Berkaus-Hitam