Senin, 26 Agustus 2013

Beranda » » Nonton Konser Metallica Ibarat Naik Haji

Nonton Konser Metallica Ibarat Naik Haji

TEMPO.CO, Jakarta - Postur tubuhnya tinggi dan kurus. Rambutnya gondrong hingga ke lengan. Gaya berpakainnya menunjukkan bahwa dia adalah anak metal. Di kaos berwarna hitam bertuliskan Metallica, grup band beraliran trash metal asal Amerika Serikat, Metallica.

Pemuda 23 tahun itu adalah Egi. Dia adalah penggemar berat Metallica. Salah satu buktinya adalah, Egi mengaku sudah mendengarkan lagu-lagu Metallica sejak masih di sekolah dasar karena pamannya, Sigit, 47 tahun begitu menyukai alunan musik yang dimainkan James Hatfield cs.

Namun pengakuan dari Egi belum cukup menguatkan bahwa Metallica adalah agama keduanya setelah Islam. Demi menonton Metallica, pemuda asal Tegal itu rela menjual barang berharganya demi menyaksikan konser yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Ahad, 25 Agustus 2013.

"Saya jual semua," kata Egi kepada Tempo di dekat pintu masuk Festival A sembari tersenyum. "Blackbery digadai, Play Stasion dijual, dan uang buat cetak skripsi dikorup." Namun, Egi tidak mengungkapkan berapa pundi-pundi uang yang diperolehkan dari menjual barang-barang berharganya itu.

Pastinya, uang yang diperolehnya bisa untuk membeli tiket di kategori Festival A. Untuk kategori itu, Egi harus merogoh isi dompetnya sampai Rp 748 ribu. Di samping itu, uang dari hasil penjualannya cukup untuk membiayai transportasi dan makannya di Jakarta.

Egi melakukan hal itu karena selama ini dia hanya melihat Metallica lewat layar televisi dan tayangan dvd. Jadi, ini akan menjadi pengalaman pertamannya menyaksikan band favoritnya secara langsung. Selain itu, dia akan disebut "haji metal". "Ibaratnya anak metal ini adalah naik haji," ucapnya dengan semangat.

Untuk konser ini, Egi pun berusaha mengeluarkan penampilan terbaiknya. Dia mengenakan topi, kaos berlogokan Metallica, celana pendek loreng, sepatu kets dipadu kaos putih panjang. Dia pun berharap dapat bertepuk tangan dengan para personel Metallica, terutama sang vokalis, James Hatfield. "Syukur-syukur ngasih tangan," ucapnya dengan penuh harap.

SINGGIH SOARES

Topik terhangat:

Konser Metallica | Suap SKK Migas | Rusuh Mesir | Konvensi Partai Demokrat

Berita terkait:

Nonton Metallica, Jokowi Dikawal Provos

Rusuh Metallica 1993, Miing: Saya MC-nya

Kata Hetfield dkk Jika Tak Gabung di Metallica

Metallica Apresiasi Penonton Indonesia

Gaya Metallica Menangkis Pertanyaan Wartawan

Source : http://id.berita.yahoo.com/nonton-konser-metallica-ibarat-naik-haji-153042415.html