Sabtu, 31 Agustus 2013

Beranda » » Soal Lingkungan, Ini Pesan Iwan Fals untuk Jokowi

Soal Lingkungan, Ini Pesan Iwan Fals untuk Jokowi

TEMPO.CO, Jakarta - Musisi Iwan Fals menaruh harapan besar pada pemerintahan DKI Jakarta di bawah Gubernur Joko Widodo dan Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama, terutama di bidang lingkungan.

"Saya berharap Jokowi- Ahok ini benar benar jadi angin segar bagi Jakarta, khususnya soal lingkungan," kata Iwan Fals di sela melakukan kampanye kampung hijau bersama Pemerintah Kota Yogyakarta Jumat sore 30 Agustus 2013.

Iwan berharap, suatu saat Jakarta bisa menjadi contoh bagi kota lain di dunia dan terkenal, Bukan karena kemacetannya, namun penataan kotanya yang memperhatikan aspek lingkungan.

Musisi yang menetap di kampung Leuwinanggung, Depok itu mengungkapkan meski sekarang hanya seminggu sekali menyambangi Jakarta untuk melatih karate dan menengok ibunya, namun dia sangat merasakan udara Jakarta yang semakin tak bersahabat akibat padatnya kendaraan.

"Saya melihat, dengan 18 juta orang lalu lalang setiap hari di situ, terus menghirup gas buang kendaraan. Ini perlu sikap nyata pemerintah melaksanakan program rehabilitasi lingkungan hidup," kata dia.

Iwan menyebut, meski oksigen utamanya diproduksi banyak dihasilkan oleh terumbu karang, namun lokasi laut yang berdekatan dengan ibukota hanya kawasan Jakarta Utara.

"Jadi kawasan yang jauh dari Jakarta Utara ini yang perlu digenjot penghijauan oleh pemerintah, jadi lebih merata," kata pelantun lagu Bongkar itu.

Iwan merasa  yakin, kedekatan sosok Jokowi Ahok dengan publik saat ini akan dapat menjadi 'senjata ampuh' untuk melaksanakan programnya lebih mudah.

Menurutnya Jokowi dan Ahok tinggal mensosialisasikan program dan kebijakan itu melalui perangkatnya sehingga rencana revitalisasi lingkungan hidup itu dapat sampai ke masyarakat.

"Saya yakin masyarakat juga mau dan akan manut untuk melaksanakan," kata dia.

PRIBADI WICAKSONO
Terhangat:
Lurah Lenteng Agung |
Pilkada Jatim
| Konvensi Partai Demokrat

Berita Populer
Dipimpin Lurah Susan, Warga Lenteng Tak Ambil Pusing
8 dari 10 Analis Jagokan Jokowi Jadi Presiden
Foto Mesra, Bella dan Sang Jenderal Beredar Luas
Bella Saphira-Agus Surya Bakti Nikah Jumat Besok
Mahfud Md. Tolak Ikut Konvensi Demokrat

Source : http://www.tempo.co/read/news/2013/08/30/219508948/Soal-Lingkungan-Ini-Pesan-Iwan-Fals-untuk-Jokowi