Sabtu, 31 Agustus 2013

Beranda » » Malam Ini, Jakarta Melayu Festival Digelar

Malam Ini, Jakarta Melayu Festival Digelar

TEMPO.CO, Jakarta -Jakarta Melayu Festival yang bertajuk 'Seroja' digelar Jumat 30 Agustus 2013 malam ini di Hotel Bidakara, Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Sesuai dengan konsep acara yang digelar alunan dan hentakan musik khas melayu yang dimodifikasi sentuhan band modern memenuhi ruangan dengan konsep penonton duduk berkelompok mengelilingi meja bundar.

Selang beberapa penyanyi seperti Sulis, Mustafa Abdullah, Fuad Balfas, dan Iyeth Bustami, giliran Hamdan ATT muncul dengan balutan pakaian khas Melayu berwarna hitam lengkap dengan detail elemen berwarna emas. Ia menyapa penonton dengan sebuah pantun.

"Hujan emas di negeri orang, hujan batu di halaman. Sungguh elok negeri orang, lebih elok kampung halaman."

Hamdan ATT membawakan lagu Lancang Kuning di tengah lagu ia menyanyi sambil menari dengan gerakan sederhana mengikuti irama. Lagu L' yang dibawakan Hamdan ATT merupakan lagu yang berasal dari Kepulauan Riau.

Bagi kalangan muda yang baru pertama kali mendengar musik melayu mungkin akan agak kebingungan dan bertanya lagu apa yang dinyanyikan oleh para pengisi acara. Nampaknya hal ini menjadi tantangan bagi pelaksana acara untuk turut menyajikan informasi kecil tentang lagu-lagu yang dibawakan dan dinyanyikan para pengisi acara.

Setidaknya penonton tidak hanya duduk menikmati. Mereka dapat engetahui barang sedikit cerita tentang lagu-lagu yang dibawakan, mungkin hal itu alan menambah sedikit menarik.

AISHA

Source : http://id.berita.yahoo.com/malam-ini-jakarta-melayu-festival-digelar-153613237.html