Jumat, 23 Agustus 2013

Beranda » » Ngaku Gay, Wentworth Miller Banjir Dukungan Selebriti

Ngaku Gay, Wentworth Miller Banjir Dukungan Selebriti

Jum'at, 23 Agustus 2013 12:20 wib
Chaerunnisa - Okezone

Wentworth Miller (Foto: Contactmusic)

Wentworth Miller (Foto: Contactmusic)

LOS ANGELES - Sejumlah selebriti termasuk Ellen DeGeneres, Neil Patrick Harris, dan Jesse Tyler Ferguson, memberikan dukungan kepada Wentworth Miller setelah mengungkapkan dirinya gay.

Bintang Prison Break itu telah membuka orientasi seksualnya setelah diundang sebagai tamu di acara St Petersburg International Film Festival di Rusia. Namun, dia menolak datang sebagai tanggapan atas undang-undang anti-gay yang ditetapkan di Rusia. Langkah yang dilakukan aktor 41 tahun ini pun dipuji Ellen DeGeneres dan Neil Patrick Harris.

Ellen menulis, "Aku bangga Wentworth Miller berbicara untuk mendukung kesetaraan. Rusia tidak tahu apa yang mereka katakan."

Sementara Neil mengungkapkan, "Well done, Wentworth Miller. Bravo."

Bintang Modern Family aktor Jesse Tyler Ferguson, yang baru saja bertunangan dengan Justin Mikita, juga menuliskan dukungannya, "Jadi bangga #WentworthMiller. Bisa keluar dalam kondisi sulit dan menakutkan untuk mengirim pesan toleransi yang heroik."

Wentworth menulis surat menanggapi undangan anti-gay yang diberlakukan di Rusia. Namun, aktor kelahiran Inggris itu menolak menghadiri acara tersebut karena sikap negara komunis itu.

"Sebagai orang yang senang berkunjung ke Rusia dan dengan bangga memiliki nenek moyang Rusia, saya akan dengan senang hati menerima undangan itu. Tetapi, sebagai seorang pria gay, saya terpaksa menolak," tulis Miller.

"Saya sangat terganggu dengan perlakuan dan sikap pemerintah Rusia terhadap pria dan perempuan gay. Kondisi itu tidak bisa diterima. Karena itu saya tidak bisa ambil bagian dalam sebuah perayaan yang digelar di negara di mana orang-orang seperti saya secara sistematisditolak hak dasar mereka untuk hidup dan cinta secara terbuka," sambungnya.

Di bagian akhir suratnya, Miller menyatakan, "Mungkin, ketika dan jika situasi membaik, aku akan bebas untuk membuat pilihan yang berbeda." Demikian seperti dikutip dari Contactmusic.

(nsa)

mobile Nikmati berita terikini lewat ponsel Anda di m.okezone.com & bb.okezone.com untuk BlackBerry

Source : http://celebrity.okezone.com/read/2013/08/23/33/854367/ngaku-gay-wentworth-miller-banjir-dukungan-selebriti