Sabtu, 24 Agustus 2013

Beranda » » X Factor Around The World Pertama Kali di Dunia

X Factor Around The World Pertama Kali di Dunia

X Factor Around The World Pertama Kali di Dunia

Paula Abdul melambaikan tangan kepada para penggemarnya pada saat akan meninggalkan Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, (20/8). Kedatangan penyanyi terkenal ini untuk menjadi juri dalam acara X Factor Around The World. TEMPO/Marifka Wahyu

TEMPO.CO, Jakarta - RCTI merayakan ulang tahun ke-24 dengan cara yang berbeda. Meninggalkan konsep pagelaran drama atau musik lokal, kini stasiun televisi swasta pertama itu menyuguhkan acara X Factor Around The World. Yaitu sebuah acara yang mengumpulkan beberapa finalis ajang pencarian bakat, X Factor dari beberapa negara, dan akan diberi penilaian oleh juri-juri yang juga berasal dari beberapa negara di luar Indonesia. RCTI mengklaim ini pertama kalinya diadakan di dunia.

"Kita optimis saja karena ini pertama di dunia, kita nggak tahu hal ini akan terjadi lagi kapan," ujar Untung Pranoto, Oprational Manager Production RCTI.

Menurut Untung, membawa para bintang tamu X Factor Around The World tidak terlalu sulit, namun mengumpulkan beberapa bintang sekaligus adalah momen yang langka. "Ini bisa jadi momen pertama dan mungkin terakhir," ujarnya.

Untung optimis acara ini akan sukses, karena akan dikemas dengan sangat menarik. "Kita punya dua sesi, sesi pertama solo, sesi kedua duet," kata Untung menambahkan.

Acara ini akan digelar malam nanti, Sabtu 24 Agustus 2013 di Hall D, Kemayoran Jakarta, mulai pukul 19.30 wib, yang diramaikan oleh bintang-bintang internasional. Penyanyi yang akan terlibat antara lain, Fatin Shidqia dan Novita Dewi mewakili pemenang dan runner up X Factor Indonesia, Samantha Jade sebagai pemenang X Factor Australia, Melanie Amaro pemenang X Factor USA, Jahmene Douglas runner up X Factor UK dan The Collective juara ketiga X Factor Australia.

Penampilan para penyanyi tersebut akan dinilai dan diberi masukan oleh para juri, antara lain juri asal Indonesia yang diwakili oleh Anggun C Sasmi dan Ahmad Dhani. Sedangkan juri internasional akan diwakili oleh Louis Walsh juri X Factor UK, Daniel Bedingfield juri X Factor New Zealand dan Paula Abdul juri X Factor USA.

NANDA HADIYANTI

Berita Lain:
Fatin Shidqia Dipuji Melanie Amaro
Oki Setiana: Pembentukan Karakter Lebih Penting
Oki Setiana Ingin Dirikan Sekolah Anak

Source : http://www.tempo.co/read/news/2013/08/24/112506997/X-Factor-Around-The-World-Pertama-Kali-di-Dunia