Sabtu, 03 Agustus 2013

Beranda » » Sophia Latjuba, Pengalaman Jadi Produser

Sophia Latjuba, Pengalaman Jadi Produser

TEMPO.CO, Jakarta -Sophia Latjuba, 43 tahun,  berbagi pengalamannya menjadi produser. Ibu dua anak ini mengatakan pengalamannya tersebut sangat berkesan, selain pertama kali terlibat di belakang layar ia juga bekerja sama dengan Eva Celia, sang anak sebagai pemeran di film berjudul Adriana.

"Syuting hari pertama mau hujan. Awan hitam sudah menutupi lokasi," kata Sophia saat ditemui di Kantor Visi Lintas Film, Pejaten Barat, Jakarta Selatan, Jumat 2 Agustus 2013. Sophia dan kru film Adriana, menjalani syuting hari pertama di sebuah sekolah swasta di daerah Depok, Jawa Barat. Untungnya, syuting berjalan lancar dan semua puas.

Melanjutkan perjalanan syuting, Sophia dan kru kembali menemui rintangan lainnya. Rintangan yang tidak kalah memacu adrenalin adalah lokasi syuting yang harus berpindah-pindah tempat. Dalam satu hari syuting, menurut Sophia setting bisa berpindah di dua atau tiga lokasi yang berbeda.

"Kita pindah dua atau tiga lokasi, tapi untungnya nggak harus ke luar kota apalagi ke luar negeri, tapi benar-benar harus pastikan bahwa semuanya on time, kebetulan juga saya dapat line produser yang dapat arrange semuanya dengan efektif, efisien dan baik," ujar Sophia.

Meski harus menemui banyak rintangan, mantan isteri Indra Lesamana ini lega karena proses syuting telah selesai. Proses syuting berjalan selama 15 hari, dengan jumlah lokasi lebih dari dua kali lipatnya.

Syutingnya sendiri mengambil lokasi-lokasi yang memiliki nilai sejarah yang ada di Kota Jakarta. Seperti Museum Fatahila dan Monas.

Film Adriana merupakan sebuah film petualangan demi mendapatkan cinta. Film untuk remaja ini dibintangi oleh Eva Celia sebagai Adriana, Adipati Dolken sebagai Mamen dan Kevin Julio sebagai Sobar. Film berlatar belakang sejarah Kota Jakarta ini rencananya akan dirilis pada akhir Oktober 2013 mendatang.

NANDA HADIYANTI

Source : http://www.tempo.co/read/news/2013/08/03/219502080/Sophia-Latjuba-Pengalaman-Jadi-Produser