Minggu, 17 Maret 2013

Beranda » » Cerita Payung Teduh Tentang Tiga Lagu Barunya - Hai Online

Cerita Payung Teduh Tentang Tiga Lagu Barunya - Hai Online

Album Dunia Batas bisa dibilang sukses membawa nama Payung Teduh melejit di dunia musik Tanah Air. Padahal Is, Comi, Cito dan Ivan nggak pernah nyangka band yang mereka bentuk di tahun 2007 ini bisa mendapat apresiasi yang luar biasa dari penggemarnya.

Seperti malam tadi, penggemar Payung Teduh beramai-ramai memenuhi Rolling Stone Cafe untuk menonton idolanya. Nggak cuma ngebawain lagu dari kedua album mereka, Payung Teduh juga nyanyiin lagu baru mereka yang bakal ada di album baru. Nggak tanggung-tanggung tiga lagu baru mereka bocorin ke penonton,

"Puan Bermain Hujan", "Mari Bercerita" dan "Kerinduan".
Ketiga lagu baru mereka masih kental dengan nuansa musik khas Payung Teduh dan diramu dengan lirik yang puitis ala Is. 

Is (vokal/gitar/guitalele) bercerita kesemua lagu baru yang ia ciptakan itu rata-rata dirampungkannya selama 10 menit.

"Sekitar sepuluh menit. Ya rata-rata sekitar segitu. Gue itu orangnya nggak mau ambil gitar kalau lagi nggak mau bikin sesuatu, yah kecuali kalau nongkrong bareng ya beda lagi. Jadi gue duduk main gitar nyalain hp buat ngerekam. Udah gitu aja ngalir semua," cerita Is kepada Hai, Jumat 16 Maret 2013.

Untuk lirik lagu yang puitis Is mengatakan lirik-lirik Payung Teduh tercipta dari hasil meracau.

"Jadi gue sambil main gitar itu meracau, gue suka meracau emang, nah jadilah lirik, nanti kalau ada yang nggak pas tinggal diganti aja," tutur Is. 

"Puan Bermain Hujan" ditulis Is usai mendengarkan lagu "The Gentle Rain" milik Astrud Gilberto. Pemilik nama lengkap Istiqomah Jamad ini menuangkan imajinasi perempuan bermain hujan dalam lagunya.

"Abis denger lagu itu, gue ngebayangin cewek yang suka duduk di samping jendela sambil liat hujan, main ditaman main hujan, pake payung. Yaudah tau-tau jadi lagu. Hehehe...," ujar Is.
Sedangkan di lagu "Mari Bercerita", Is mendapat inspirasi dari pinggiran danau Universitas Indonesia (UI) dan seorang sahabatnya di masa SMA. 

"Nah kalau lagu Kerinduan itu jadi saat itu juga. Yah gitu aja semua ngalir, nggak sengaja-sengaja nyari tema tertentu. Bisa lagi duduk-duduk jadi lagu, bisa pulang dari ngobrol-ngobrol sama temen jadi lagu," papar Is.

Rencananya ketiga lagu baru tersebut akan masuk dalam album baru Payung Teduh.
Makin penasaran sama lagu-lagu lain? Harus sabar menunggu kayaknya. Hehehe...

http://www.hai-online.com/Hai2013/Entertainment/Music/News/Cerita-Payung-Teduh-Tentang-Tiga-Lagu-Barunya