Minggu, 17 Maret 2013

Beranda » » Menapaki Keindahan Pulau Perawan Sibolga - VIVAnews

Menapaki Keindahan Pulau Perawan Sibolga - VIVAnews

Pulau Poncan Gadang. (indonesia.blogspot.com)

Pulau Poncan Gadang. (indonesia.blogspot.com)

VIVAlife - Merencanakan liburan ke Sumatera Utara, Anda bisa merasakan kekentalan budaya, beragam kuliner yang menggoda, serta keaslian alam yang menyajikan pegunungan dan pantai. Tidak hanya Medan, Anda juga bisa menyambangi Pulau Poncan Gadang. Sekitar satu jam penyeberangan dari pelabuhan Sibolga.

Pulau ini mungkin masih kurang akrab terdengar untuk pelancong dari luar daerah. Tapi pulau ini sungguh menggoda. Pantai pasir putih, kejernihan air laut, dan pohon nyiur yang mengelilingi. Pulau ini juga disebut sebagai rumah bagi terumbu karang dan puluhan jenis biota laut lainnya. 

Menikmatinya, Anda bisa berkelana ke dalam laut dengan melakukan diving, atau hanya sekadar snorkeling untuk bermain bersama ikan-ikan di lautan dangkal. Untuk urusan sunset, Pocan Gadang juga menjanjikan kilau sempurna saat matahari kembali mendekat ke garis laut. 

Jika ingin mengakrabi pulau ini lebih lama, Anda bisa membawa peralatan kemah sendiri. Pulau ini masih belum banyak menyediakan penginapan. Alternatif lainnya, menginap di Sibolga.

Nah selain Pulau Poncan Gadang, Sibolga juga memiliki Pantai Pantai Putri atau yang lebih dikenal dengan Pantai Pasir Putih. Dari Sibolga Anda  membutuhkan waktu sekitar 45 menit menggunakan boat untuk sampai ke pulau indah ini. Perjalanan menyeberang saja rasanya sudah menghipnotis rasa dengan kesegaran air laut. Beberapa jenis burung dan biawak pun masih meninggali pulau ini. Ombak dari laut pun tidak terlalu besar sehingga Anda bisa menyentuh bibir pantai dengan nyaman. 

Rekomendasi wisata dalam negeri, penginapan, dan penerbangan murah, kunjungi gonla.com.

http://life.viva.co.id/news/read/396157-menapaki-keindahan-pulau-perawan-sibolga