Rabu, 17 Juli 2013

Beranda » » Ayam Goreng, Tantangan Terberat Albern Sultan

Ayam Goreng, Tantangan Terberat Albern Sultan

TEMPO.CO, Jakarta -Menjalani pola hidup sehat mensyaratkan kita mengatur asupan makanan. Hal itu pula yang dilakukan oleh jawara L-Men 2013, Albern Sultan. Ia menjaga betul makanannya --baik dari segi isi dan waktu untuk memakannya. Namun itu bukan perkara mudah.

"Aku itu paling suka ayam goreng. Itu tantangan paling sulit," katanya kepada Tempo, Juni 2013 lalu di kantor Nutrifood, Pulo Gadung, Jakarta.

Ayam goreng memang salah satu protein yang baik bagi tubuh, namun bila memasaknya dengan digoreng tentu akan mengurangi kebaikan kandungannnya. Selama mengikuti pola hidup sehat, Albern mengaku lebih sering memakan daging ayam yang dibakar atau direbus, meski sebenarnya lebih menyukai ayam goreng. "Kadang aku ganti sih, fried chicken-nya pakai olive oil, bukan minyak sawit," katanya.

Pria yang berusia 23 tahun pada 19 Agustus 2013 ini mengaku ayam memang adalah makanan favoritnya sejak kecil. "Memang suka deh. Kalau nggak ada ayam goreng, kayaknya kurang sesuatu deh," katanya.

Pria kelahiran Medan, Sumatera Utara ini mengaku adalah orang nomer satu yang akan melahap ayam goreng buatan ibunya. Tak tanggung-tanggung, pernah, ketika ibunya baru memasak ayam goreng untuk jatah makan malam, sebelum waktu makan malam tiba, Albern pun biasanya sudah mulai menghabiskannya.

"Porsi malamnya udah habis duluan deh, dan akhirnya dimarahin," katanya tertawa mengingat pengalamannya itu. Ia pun pernah rebutan ayam goreng dengan saudara-saudaranya ketika porsi yang disediakan tidak mencukupi untuk sekeluarga.

Ketika sedang menjalani diet ketat, ia pun mengaku pernah sedikit curang dengan memakan makanan kesukaannya itu ketika sebenernya ia tidak boleh memakannya.

"Pernah sih pas weekend cheating makan ayam goreng. Tapi akhirnya dibales lagi dengan latihan yang banyak dan lebih keras lagi, katanya untuk menyeimbangkan berat tubuhnya kembali.

MITRA TARIGAN

Berita lain:
Juara Kontes Nyanyi, Fatin Jadi Brand Ambassador
Tips Fatin Memilih Pakaian dan Hijab
Sandhy Sondoro Dapat Inspirasi di Turki

Source : http://www.tempo.co/read/news/2013/07/16/219496881/Ayam-Goreng-Tantangan-Terberat-Albern-Sultan