Minggu, 28 Juli 2013

Beranda » » Kenalkan AKM 29, Boyband Yang Bisa Nyanyi Dangdut Juga Hip-Hop

Kenalkan AKM 29, Boyband Yang Bisa Nyanyi Dangdut Juga Hip-Hop

Oleh Julian Edward

Posted: 28/07/2013 12:50

Kenalkan AKM 29, Boyband Yang Bisa Nyanyi Dangdut Juga Hip-Hop

Boy Band AKM 29 (Liputan6.com/Julian Edward)

Liputan6.com, Jakarta : Meski demam boyband dan girlband tidak begitu kentara belakangan ini, ada saja grup-grup baru yang bermunculan dan menggantungkan harapan di pentas musik. Salah satunya adalah AKM 29.

AKM 29 merupakan kependekan dari Amazing Kord Male, berisikan 14 anak muda; Taka (22), Yoshua (21), Dicky (24), Batara (21), Riki (22), Norman (25), Rangga (22), Firman (22), Ludra (20), Samuel (21), Sultan (18), Soja (23), Yogi (16), dan Dava (14).

Uniknya, mereka dikumpulkan bukan karena memiliki jenis vokal yang sama, melainkan dari berbagai jenis musik. Ada yang bisa berdendang dangdut, pop hingga hip-hop lho. "Sejak terbentuk beberapa bulan lalu, kami sengaja memertahankan format seperti ini. Jadinya diminta menyanyikan lagu apa saja kami bisa," ungkap Jimmy CK, selaku produser boyband tersebut, saat berbincang dengan wartawan di Tugu Tani, Jakarta Pusat, Sabtu (26/7/2013).

Kreasi mereka dalam bermusik, membuat AKM 29 optimistis bisa menarik perhatian masyarakat. Buktinya, single debut mereka, 'Oh Girl', mendapat respon yang positif. "Kalau dilihat, disini kompilasi. Kami buat yang beda dari grup lain. Suaranya jg beda ada yang ke dangdut, rock, dan rap. Ini yang bikin kami mantap bermusik," tutur salah seorang personel, Ricky.

Namun, ada tantangan besar ketika membawa 14 kepala di panggung musik. Tak mudah, menyatukan karakter dan juga ego. Belum lagi, aktivitas mereka di luar dunia musik amat variatif. Ada pelajar dan juga pekerja.

"Kami harus pahami karakter masing-masing. Kami terbuka sesama tim, dengan begitu kami dapat pahami karakter teman-teman. Itu bisa menghindari ego tinggi dan membuat kami solid," pungkas Ricky. (Jul/Adt)

Berita Rekomendasi

  • Indri Giana Berjilbab Setelah Main Sinetron Pesantren Rock N Roll
  • Lama Tidak Muncul, Alya Rohali Jadi Pejabat
  • Nicky Tirta Dikaruniai Anak Perempuan
  • Sst.. Ini 4 Cara Juwita Bahar Pacaran Saat Ramadan
  • Pengeroyok Nikita Mirzani Akan Dituntut 5 Tahun Penjara

Berita Populer

  • Nikita Mirzani Pamer Foto Ciuman Hot dengan Vokalis Band
  • Sebelum Dikeroyok, Nikita Mirzani Pamer Lingerie
  • Siti Badriah: SB `Simpanan` Bandar Narkoba Bukan Saya
  • Nama Bella Saphira Berubah Usai Masuk Islam?
  • Cinta Laura Akui Dekat dengan Raffi Ahmad, Tapi...

Source : http://showbiz.liputan6.com/read/651240/kenalkan-akm-29-boyband-yang-bisa-nyanyi-dangdut-juga-hip-hop