Selasa, 30 Juli 2013

Beranda » » Drum Set Terbesar di Dunia Miliki 813 Instrumen

Drum Set Terbesar di Dunia Miliki 813 Instrumen

Mark Temperato butuh 20 tahun mengumpulkan semua instrumen yang ia hapal setiap suaranya dan bisa dibunyikan semua.

WowKeren.com - Melihat drum set band rock yang penuh simbal saja sudah bikin pusing, bagaimana jika Anda melihat yang satu ini? Diklaim sebagai drum set terbesar sedunia, milik Mark Temperato ini terdiri dari 813 buah instrumen.

Mark mengalahkan rekor drum set sebelumnya yang memiliki 450 bagian. Ukurannya yang fantastis itu memiliki berat total 2,5 ton dan membutuhkan waktu perawatan 17 jam setiap minggunya. Drum tersebut terletak di dalam gereja tempat pria berusia 56 tahun itu bekerja.

Seluruh instrumen tersebut juga berfungsi normal dan Mark mampu membedakan setiap suara yang dihasilkan. Pemilik nama panggung RevM mengaku bisa membunyikan seluruh bagian drumnya tanpa menggeser badan dari tempat duduk. Beberapa instrumen terletak jarak 2 meter satu sama lain sehingga membuat Mark membutuhkan waktu satu jam untuk membunyikan semuanya.

Drum tersebut memiliki campuran instrumen mulai dari drum, simbal, lonceng sapi dan lainnya yang berbunyi saat dipukul. Mark mengaku berhenti di jumlah 813 karena sesuai dengan hari ulang tahunnya pada 13 Agustus. Untuk mengumpulkan seluruh instrumen itu dibutuhkan waktu 20 tahun.

"Tidak banyak orang yang memainkannya dan harus melihatnya sendiri untuk mempercayai seberapa besar ukurannya," ucap Mark. "Saya telah banyak menghabiskan waktu untuk membuat ini, tapi impianku menembus angka 1000 instrumen. Ini suatu kebanggaan jadi bagian Guinness World Records dan menginspirasi generasi muda." (wk/mr)

Berita Umum Rekor terbaru :
• Meja 1 Km untuk Buka Puasa Jadi yang Terpanjang Sedunia
• Wow, 867 Orang Berkostum Superman Sukses Pecahkan Rekor Dunia
• Kakek Usia 112 Tahun Dinobatkan Jadi Pria Paling Tua Sedunia
• Berita Umum Rekor lainnya ...

Source : http://www.wowkeren.com/berita/tampil/00038117.html