Selasa, 30 Juli 2013

Beranda » » Meja 1 Km untuk Buka Puasa Jadi yang Terpanjang Sedunia

Meja 1 Km untuk Buka Puasa Jadi yang Terpanjang Sedunia

Dengan panjang 1,003 km dan sanggup menampung 2 ribu orang duduk diletakkan di dekat Masjid Noor Al Al-Buhaira Corniche, Sharjah.

WowKeren.com - Bulan suci Ramadhan selalu disambut gembira dengan berbagai acara buka puasa bersama. Hal itu juga dirayakan dengan istimewa di Sharjah, Uni Emirat Arab. Di sana digelar meja untuk buka puasa bersama yang terpanjang di dunia.

Meja untuk buka puasa tersebut memiliki panjang mencapai 1,003 km dan sanggup menampung 2 ribu orang duduk berseberangan. Meja yang ditata apik ini diletakkan di tepi sungai di dekat Masjid Noor Al Al-Buhaira Corniche. Panjangnya meja ini merupakan gabungan dari 410 meja dengan jumlah 1.600 kaki meja.

Peletakan meja ini merupakan bagian acara "Joy of Giving". Sharjah Ramadan Festival tahun ini sendiri menggelar berbagai kegiatan termasuk sosial, agama, budaya dan olahraga untuk merayakan nilai-nilai, prinsip, kebiasaan serta tradisi masyarakat setempat. Sharjah memang diklaim sebagai tujuan wisata keluarga paling terkenal di semenanjung Arab.

Meja di Sharjah ini telah diakui World Record Academy sebagai yang terpanjang di dunia. Rekor tersebut mengalahkan untuk meja sepanjang 300 meter yang dipegang oleh Dubai. Sedangkan untuk taplak meja terpanjang sejagad dibuat tim di Italia ukuran 1,7 km. (wk/mr)

Berita Umum Rekor terbaru :
• Wow, 867 Orang Berkostum Superman Sukses Pecahkan Rekor Dunia
• Kakek Usia 112 Tahun Dinobatkan Jadi Pria Paling Tua Sedunia
• Pria Ini Akhirnya Berhenti Setelah 45 Tahun Lari 1,6 Km Tiap Hari
• Berita Umum Rekor lainnya ...

Source : http://www.wowkeren.com/berita/tampil/00038085.html