Senin, 29 Juli 2013

Beranda » » Modal Sisca Dewi Jadi Calon Legislatif

Modal Sisca Dewi Jadi Calon Legislatif

Oleh Julian Edward

Posted: 29/07/2013 13:50

Modal Sisca Dewi Jadi Calon Legislatif

Sisca Dewi (Liputan6.com/Julian)

Liputan6.com, Tangerang : Mencalonkan diri sebagai anggota legislatif membutuhkan modal yang cukup besar. Baik itu mental, keahlian berpolitik dan tentu saja uang. Penyanyi Sisca Dewi yang maju sebagai caleg di dapil Madiun, Jawa Timur pun mengakuinya. Hmm, kira-kira berapa uang yang dirogoh Sisca untuk biaya kampanye?

Berita Terkait

Sisca Dewi Tak Anggap Eko Patrio Saingan Politik

Sisca Dewi Tak Anggap Eko Patrio Saingan Politik

Sisca Dewi Berbagi dengan Anak Yatim

Sisca Dewi Berbagi dengan Anak Yatim

Ditemui di kediamannya usai memberikan santunan kepada 75 anak yatim di kediamannya di kawasan Bintaro, Tangerang, Banten, Minggu (28/7/2013), Sisca menyebut akan mengeluarkan modal sesuai dengan kemampuan. Ia takkan ngoyo hingga mencari pinjaman ke sana-sini.

"Tak dipungkiri ya, biayanya cukup besar. Untuk sosialisasi dan yang lain. Modal pribadi pasti keluar, bukan hanya dari partai saja. Kan nggak boleh terlalu menggantungkan ke partai. Tapi itu semua masih berada dalam kemampuan saya kok," kata Sisca yang enggan merinci pengeluaran.

Diperkirakan biaya akan semakin besar ketika memasuki masa kampanye. "Kalau sekarang belum ke lapangan karena kan belum diperbolehkan. Jadi saya pendekatan sosialisasi dan memperkuat jaringan. Yang jelas saya tidak akan mengeluarkan bujet untuk politik uang (money politic). Karena saya berada di partai yang identik dengan tidak korupsi," cetus Sisca.

Tak jor-joran dalam mengeluarkan dana kampanye ada baiknya. Pasalnya, dari kejadian pemilu yang lampau, banyak caleg gagal menjadi stress karena uangnya melayang cukup banyak kala kampanye. Sisca tak mau begitu.

"Aku sesuai kemampuan saja, nggak dipaksakan. Mungkin orang-orang yang stres itu karena utang sana sini, kalau aku melakukan sesuai bujet dan kemampuan. Lagipula politik susah di tebak, penuh dinamika, gejolak dan saya harus belajar itu. Saya harus punya hati dua," pungkas Sisca.(Jul/Mer)

Berita Rekomendasi

  • Babak Belur Dikeroyok, Nikita Mirzani: Saya Korban, Bukan Pelaku
  • Perankan Wolverine, Hugh Jackman Hampir Patah Leher
  • Bangun Rumah Baru, Nikita Willy Rogoh Rp 10 Miliar?
  • Intip 4 Tips Tampil Tetap Membahana Saat Ramadan ala Syahrini
  • Ciee.. Indri Giana Cinlok di 'Pesantren Rock N Roll'

Berita Populer

  • Nikita Mirzani Berantem Lagi, Mike Lewis : Dia Wanita Liar
  • Ngaku Nikahi Pramugari Muda, Pak Tarno Berbohong?
  • Mengaku Akan Dinikahi Pria Singapura, Nikita Mirzani Bohong?
  • Indri Giana Berjilbab Setelah Main Sinetron Pesantren Rock N Roll
  • Pengeroyok Nikita Mirzani Akan Dituntut 5 Tahun Penjara

Source : http://showbiz.liputan6.com/read/651962/modal-sisca-dewi-jadi-calon-legislatif