Rabu, 21 Agustus 2013

Beranda » » Nikahkan Anak, Jajang C Noer Sibuk Beli Kain

Nikahkan Anak, Jajang C Noer Sibuk Beli Kain

TEMPO.CO, Jakarta - Aktris kondang Jajang C Noer jadi sibuk keluar masuk pasar kain. Semuanya dia lakukan untuk mempersiapkan pernikahan putra bungsunya Marah Laut C. Noer dengan putri bungsu mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

"Saya ke Tanah Abang, Mayestik, semua toko saya masukin," kata perempuan 61 tahun itu ketika dihubungi Senin, 19 Agustus 2013. Anak Jajang dan sutradara Arifin C Noer, Marah C. Noer akan menikahi Chaerani Jusuf Kalla (32) pada Sabtu, 24 Agustus 2013. Kesibukan Jajang bertambah karena dia berasal dari keluarga besar. "Sepupunya Marah itu ada 58, tantenya ada 17," ia menambahkan.

Jadilah Jajang dibantu dua kerabatnya blusukan ke pasar untuk mencari seragam buat tiga kelompok kerabatnya dari Padang --asal Jajang-- dan Cirebon --asal Arifin. "Tiga bulan saya hunting, heboh nyarinya, di satu toko aja bisa 2-3 jam," kata dia tergelak. Jajang harus bergerak cepat untuk belanja kain sebelum masuk bulan puasa. Soalnya selama Ramadan banyak penjahit tutup, apalagi pernikahan digelar tak lama usai Lebaran. "Mumpung anak terakhir saya yang kawin," kata dia.

Untuk akad nikah di Hotel Dharmawangsa, Jajang sudah menyiapkan seragam atasan dari kain pastel bunga-bunga. "Tapi saya paksa semua baju kurung dan mesti baju kurung," kata ibu dua orang anak ini.

Adapun resepsi di Hotel Ritz Carlton keesokan harinya, Jajang memberikan keleluasaan model. "Mau Jawa, mau Minang, tapi harus pakaian nasional," kata perempuan keturunan Minang ini. Menurut Jajang, urusan warna dan model, sudah ia bahas bersama dengan besannya, Mufidah Jusuf Kalla. "Ibu JK yang nentuin pakai bahan apa," kata dia.

DIANING SARI

Berita Terpopuler:
Hizbut Tahrir: Miss World 2013 di Bali Harus Batal 
Lulung: Seluruh Tanah Abang Saya Bagi-bagi 
5 Teknologi yang Mengancam Manusia
Lima Tokoh Ini Politikus Idola Anak Muda
Mau Dites Keperawanan, Siswi SMA Ketakutan

Source : http://www.tempo.co/read/news/2013/08/21/219506101/Nikahkan-Anak-Jajang-C-Noer-Sibuk-Beli-Kain