Selasa, 06 Agustus 2013

Beranda » » Teddy Syah Suka Mobil Remote Control Sejak SD

Teddy Syah Suka Mobil Remote Control Sejak SD

TEMPO.CO , Jakarta:Aktor Teddy Syah memiliki waktu khusus untuk hobinya bermain remote control, hobi yang dijalani sejak bujang. Ia bahkan mengenalkan hobi itu kepada anak-anaknya.

"Saya lagi mencoba mengenalkan bahwa mobil control itu bagus untuk melatih otak dan pola pikir mereka," kata Teddy Syah di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta beberapa waktu lalu.

Menurut Teddy hobinya ini seperti baju di butik, segmented, tak banyak yang suka dan paham. Ia mengakui hobinya memang cukup mahal. Namun ia tak mau menyebutkan detil harganya. Teddy kini telah memiliki 15 mobil remote control. Karena sudah hobi, Teddy tak begitu memikirkan uang yang dikeluarkan. Dia lebih merasa puas dan antusias saat memainkannya.

Karena terlanjur cinta, Teddy mempunyai waktu-waktu tertentu yang tidak bisa diganggu kegiatan lain. "Ada musim di mana saya harus siapkan waktu untuk berkompetisi, kebetulan di bulan Juli kompetisinya sangat tinggi, menyita waktu," ujar suami Rina Gunawan ini.

Hobinya itu bermula ketika masih kelas 5 SD, Teddy melihat mobil remote control professional. Sejak itu ia coba-coba membeli yang kecil. Karena tekadnya bulat, akhirnya di tahun 1994, Teddy mewujudkan mimpinya membeli sebuah mobil remote control professional. Hobinya itu masih bertahan hingga sekarang, meski usianya telah 39 tahun.

Teddy Syah mengakui kalau hobi yang ditekuni seseorang memang membutuhkan pengorbanan. "Segala sesuatu, hobi apapun akan menguras energi maupun finansial kita," kata Teddy.

Sebaliknya, jika seseorang bisa mengatur hobinya, justru bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah. Berawal sekedar bermain mobil remote control, Teddy Syah pernah ditawari jadi driver professional. Tapi, adik Altalarik Syah ini menolak.

"Waktu itu dapat tawaran untuk jadi drivernya satu produk di Belanda. Cuma banyak menyita waktu. Waktu itu saya sudah berkeluarga, jadi saya tolak tawaran itu," ujarnya. Menurut Teddy, jika saat itu ia belum berkeluarga, ia akan menerima tawaran tersebut.

NANDA HADIYANTI

Source : http://www.tempo.co/read/news/2013/08/06/219502577/Teddy-Syah-Suka-Mobil-Remote-Control-Sejak-SD