Minggu, 30 Maret 2014

Beranda » » Ketoprak BUMN, Dahlan Iskan Goyang Oplosan

Ketoprak BUMN, Dahlan Iskan Goyang Oplosan

TEMPO.CO, Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan punya aksi seru saat bermain ketoprak di Gedung Kesenian Jakarta, Sabtu malam, 29 Maret 2014. (Baca :Main Ketoprak, Dahlan Iskan Tidak Latihan).

Saat memainkan tokoh Raden Wijaya dalam ketoprak berlakon Kerajaan Singasari, Dahlan sempat bergoyang dangdut Oplosan.

Ceritanya, Raden Wijaya merayakan kemenangan bersama pasukan Kubilai Khan dari Tiongkok yang menghabisi raja Kediri. Mereka berpesta pora untuk merayakan kemenangan semalam suntuk. "Mari, untuk merayakan kemenangan, kita jamu dengan pesta. Jangan khawatir, tari apa saja bisa, Oplosan juga bisa," kata Dahlan.

Dahlan pun berjoget ditemani tujuh wanita cantik. Diiringi musik dangdut Oplosan, Dahlan tampak luwes bergoyang di tengah barisan wanita di atas panggung. Dahlan sangat kompak mengikuti gerakan para penari sehingga membuat penonton tertawa. (Baca : Ada Lelucon Tender BUMN di Ketoprak Dahlan Iskan).

Pementasan selama dua jam ini adalah partisipasi Dahlan Iskan kelima dalam seni ketoprak. Kali ini, Dahlan naik pentas bersama 16 direktur BUMN dan seniman ternama dari Rumah Budaya Nusantara Puspo Budoyo seperti Kirun dan Yati Pesek.

Dahlan berharap pertunjukan ini bisa diterima sebagai bentuk partisipasi BUMN dalam melestarikan budaya nasional. "Saya dan Komunitas BUMN bangga bisa ikut bermain dalam pertunjukan ketoprak ini."

MAYA NAWANG WULAN

Berita Terpopuler

Kenapa Penculik Bayi Loncat dari Flyover Pasupati?  

Jokowi: Indonesia Harus Berani Stop Impor Sapi  

Ini Aksi Bohong Penculik Bayi 

Source : https://id.berita.yahoo.com/ketoprak-bumn-dahlan-iskan-goyang-oplosan-024002061.html