Kamis, 06 Maret 2014

Beranda » » Kurnia Meiga dan Timnas Senior Dipuji Meski Kalah dari Arab Saudi

Kurnia Meiga dan Timnas Senior Dipuji Meski Kalah dari Arab Saudi

Meiga maupun pemain lainnya dinilai cerdas dalam membendung serangan hingga Arab Saudi baru bisa mencetak gol tunggal menjelang akhir pertandingan Pra Piala Asia 2015.

WowKeren.com - Arab Saudi hanya bisa menang tipis dengan skor 1-0 di Pra Piala Asia 2015 melawan Timnas Indonesia Senior. Salah satu penyebabnya yakni kemampuan hebat Kurnia Meiga dalam mempertahankan gawang dalam laga terakhir Grup C, Kamis (6/3) di Prince Mohd b Fahad Stadium, Dammam.

"Indonesia menerapkan formasi bertahan, dan mereka mengandalkan serangan balik. Sementara itu, kiper Indonesia pantas menjadi bintang di pertandingan tadi," kata pelatih Arab Saudi, Juan Ramon Lopez Caro. "Para pemain kami kelelahan menjelang pertandingan berakhir, yang memberikan pengaruh terhadap performa kami. Walau demikian, kami memenuhi target kami di laga ini, yaitu kemenangan yang membantu menuntaskan kualifikasi di puncak klasemen."

Arab Saudi mencetak gol tunggal pada menit ke-86 menjelang akhir pertandingan. Meski kalah, pelatih Timnas Senior, Alfred Riedl, tetap memuji kerja keras pemain.

"Kami akui harus kecewa karena kebobolan jelang bubaran. Meski begitu saya sangat senang dengan kinerja dan perjuangan anak-anak," tutur Riedl. "Saya sangat bangga dengan performa Timnas di laga ini. Kami memberikan semua yang terbaik dan berhasil mengejutkan Arab Saudi." (wk/ri)

Berita Piala Asia 2015 terkait :
• Inilah Alasan Timnas Indonesia Gagal di Pra Piala Asia 2015
• China Juga Hadapi Tekanan Besar Jelang Lawan Indonesia di Pra Piala Asia
• Timnas Indonesia Belum Percaya Diri Jelang Lawan China di Pra Piala Asia
• Timnas Senior Andalkan Zulham Zamrun, Boaz dan Titus Bonai di Lini Depan

Source : http://www.wowkeren.com/berita/tampil/00047552.html