Minggu, 02 Maret 2014

Beranda » » Pentas Perdana Coboy Junior di Floating Castle

Pentas Perdana Coboy Junior di Floating Castle

TEMPO.CO, Jakarta - Coboy Junior formasi tanpa Bastian akan melakukan talk show Ngobrol Cita-cita dan Nyanyi Bareng CJR di Froggy Edutography, Pusat Pengembangan Cita -cita dan otivasi Anak di BSD Serpong, Tangerang, pada 2 Maret 2014.

CJR formasi baru oleh Kiki, Iqbal dan Aldi ini akan sharing mengobrol mengenai cita-cita mereka dalam talk show yang akan dipandu oleh Dr. Irene Mongkar, praktisi dan pengamat pendidikan.

Keberadaan CJR dinilai positif mengingat tempat ini berperan sebagai lembaga pendidikan mengedepankan program Edutography Goal Setting.   Edutography Goal Setting sendiri menjadi program mengajak anak-anak berani bermimpi sejak dini dan bercita-cita besar melalui serangkaian kegiatan yang dirangkum dalam road map, dan disesuaikan dengan kecerdasan yang dimiliki oleh masing-masing anak.

Road Map ini mengacu pada 8 indikator multiple intelegensi yang digagas oleh Howard Gardner, yaitu kecerdasan: linguistik, logika, visual-spasial,  kinestetik, musikal,  interpersonal,  intrapersonal, dan naturalis.

Dalam acara ini ingin diusung kecerdasan musikal dengan menghadirkan CJR dinilai memberikan inspirasi positif terhadap perkembangan intelegensi anak-anak didik. Sebagai kelompok musik remaja CJR menyatakan formasi barunya ini akan memberikan nuansa baru bagi dunia musik Indonesia.

"CJR akan terus berkarya. Mereka juga berharap dapat menjadi inspirator bagi anak-anak Indonesia lain untuk memiliki komitmen terhadap masa depan, sekolah dengan baik dan memiliki cita-cita yang terstruktur," kata Roy Manella, Manajer CJR dalam jumpa pers di Floating Castle, Tangerang 26 Februari 2014.

Kiki yang mewakili kawan-kawannya di CJR menyebutkan, dia sekarang sekolah di bidang musik, ingin menjadi arranger musik yang profesional, ''Saya sudah memutuskan untuk menekuni bidang musik. Untuk itu saya memilih sekolah musik sejak awal," katanya.

Fernando Iskandar selaku Founder dan CEO Froggy Edutography melihat bahwa anak-anak di usia sekolah dasar atau sekolah menengah pertama suka mencari tokoh atau figur yang dikagumi, atau dicontoh. (Baca : Coboy Junior Hanya Berkurang dan Berganti Nama)

CJR merupakan salah satu tokoh yang mereka idolakan, tidak hanya dikagumi dalam kemampuan bermusik nya saja, namun ada kecerdasan lain yang patut disukai oleh anak-anak yang menggemari.

"Saya melihat, CJR tidak hanya memiliki kecerdasan bermusik saja, namun ada juga kecerdasan interpersonal yang muncul, mereka berani berbicara dan mengemukakan pendapat di depan umum, mengombinasikan gerakan (kinestetik), mampu berkomunikasi dengan publik (kecerdasan linguistik)," kata dia.

EVIETA FADJAR

Berita Terpopuler

Yogyakarta Tampilkan Sinden di Java Jazz 2014

Teater Koma Gelar Pentas Demonstran 

Jamie Cullum Beat Box di Panggung Java Jazz 2014

Java Jazz 2008, Afghan Masih Seperti Justin Bieber

Source : http://id.berita.yahoo.com/pentas-perdana-coboy-junior-di-floating-castle-093239723.html