Berlin, Jerman (ANTARA News) - Seekor monyet yang dipelihara Justin Bieber telah menjadi hak pemerintah Jerman karena penyanyi remaja itu tidak dapat melengkapi dokumen lengkap monyet tersebut setelah sebelumnya disita oleh petugas bea cukai.

Bieber diberi kesempatan hingga Jumat (17/5) untuk melengkapi dokumen penting yang termasuk arsip kesehatan dan sertifikat hewan yang dilindungi setelah monyet itu, yang bernama Mally, disita di Bandara Munchen pada Maret lalu saat Bieber sedang tur.

Namun Judith Brettmeister, wanita juru bicara penampungan yang merawat Mally sejak saat itu, mengatakan penyanyi asal Kanada berusia 19 tahun itu belum berkomunikasi dan menyerahkan berbagai dokumen terkait monyetnya.

Bieber tidak dapat kembali mengklaim tentang kepemilikan binatang itu, katanya.

"Monyet itu milik pemerintah Jerman sekarang," katanya, seraya menambahkan Pemerintah Federal Jerman untuk Konservasi Alam akan mengambil alih monyet itu dan melepaskannya ke dalam habitatnya, walaupun belum diketahui dimana tempat akan dilepasnya binatang itu.

"Kami berharap dapat secepatnya, karena monyet perlu berkelompok secepatnya. Keadaannya akan benar-benar aneh, karena monyet itu hanya mengetahui manusia, sehingga tidak belajar apapun mengenai perilaku sosial yang tepat," kata Brettmester, sembari menambahkan monyet itu selama ini berkelakukan baik, demikian Reuters. (I029/M016)