Selasa, 21 Mei 2013

Beranda » » Pintu Harmonika, Wadah Luna Maya Belajar Menjadi Sutradara

Pintu Harmonika, Wadah Luna Maya Belajar Menjadi Sutradara

Metrotvnews.com, Jakarta: Setelah sempat menyutradarai film pendek dan video klip penyanyi Andien, aktris Luna Maya mencoba mengembangkan bakatnya sebagai seorang sutradara film layar lebar. Debut film Luna Maya bertajuk Pintu Harmonika dengan menggandeng dua rekannya Ilya Sigma dan Sigi Wimala.

Luna sendiri mengatakan proses penggarapan film pertamanya tersebut ibarat sebuah pelajaran baru baginya.

"Saya di sini kayak kuliah seperti kuliah film. Saya cukup mengerti prosesnya gimana bikin film. Buat saya menyenangkan, saya yang awal tidak tahu apa-apa jadi tahu. Semoga next saya bisa lebih pinter satu step lagi," kata Luna saat jumpa pers di kawasan Jakarta Selatan, Senin (20/5).

Dalam film Pintu Harmonika, terdapat tiga kisah dari tiga genre berbeda-beda. Luna sendiri mendapatkan cerita berjudul Skors yang mengisahkan seorang anak dan tidak memiliki hubungan yang baik dengan sang ayah. Mantan kekasih Ariel 'NOAH' tersebut menilai filmnya kali ini sangat menantang.

"Saya dapat drama keluarga. Saya belum pernah lihat hubungan keluarga itu gimana, ini menantang sekali. Dulu saya bikin film pendek suspend thriller, setiap hubungan anak dan bapak pasti hampir ada yang seperti itu, enggak deket, dan lainnya. Cerita cerita seperti ini banyak yang ngalamin pasti hampir setiap keluarga. Saya kadang gitu sama orang tua saya. Melihat bapak yang lain beda dengan bapak sendiri, tapi kita enggak pernah tahu keluarga lain itu seperti apa dibalik itu," tuturnya.


Editor: Agus Tri Wibowo

http://www.metrotvnews.com/lifestyle/read/2013/05/20/11/155109/Pintu-Harmonika-Wadah-Luna-Maya-Belajar-Menjadi-Sutradara