Rabu, 10 Juli 2013

Beranda » » Film George Clooney akan Buka Festival Venesia

Film George Clooney akan Buka Festival Venesia

TEMPO.CO, London - Film Gravity yang dibintangi oleh Geroge Clooney dan Sandra Bullock akan menjadi film pembuka pada Venice Film Festival Agustus mendatang. Film tiga dimensi yang disutradarai oleh Alfonso Cuaron ini bercerita mengenai kehidupan dua astronot dalam menjalankan suatu misi.

Film karya sutradara keturunan Meksiko, Cuaron, ini pernah meraih dua penghargaan pada festival 2001, yakni sebagai skenario terbaik dan pemain muda berbakat untuk aktor Gael Garcia Bernal dan Diego Luna. Film yang dibintangi Clooney dan Bullock bercerita mengenai usaha para astronot tersebut kembali ke bumi setelah terjadi tabrakan pada pos luar angkasa mereka dan membuat mereka berada di orbit sendirian.

Sementara acara Venice Film Festival tahun ini akan berlangsung pada 28 Agustus hingga 7 September 2013. Yang akan menjadi ketua juri dalam memilih film terbaik pada festival ini adalah Bernardo Bertolucci, sutradara film Last Tango in Paris dan The Last Emperor.

Dalam acara ini, sutradara Amerika, William Friedkin, yang dikenal dengan film-film seperti The French Connection dan The Exorcist, akan menerima penghargaan lifetime achievement. Ia mengungkapkan festival sebagai "rumah spiritual" dan mengaku akan menerima penghargaan hadiah itu "dengan penuh rasa terima kasih dan cinta".

Hal-hal lain dari kegiatan Venice Film Festival ini, ungkap situs BBC edisi 9 Juli 2013 ini belum diketahui secara pasti. Namun di antara film-film yang akan ditayangkan adalah Under the Skin yang dibintangi Scarlett Johansson, dan Twelve Years a Slave yang disutradarai oleh Steve McQueen dan dibintangi oleh Brad Pitt, Chiwetel Ejifor dan Michael Fassbender.

BBC | ARBA'IYAH SATRIANI

Source : http://id.berita.yahoo.com/film-george-clooney-akan-buka-festival-venesia-013213896.html