Kamis, 11 Juli 2013

Beranda » » Gara-Gara Asap Rokok, Billy Simpson Masuk RS

Gara-Gara Asap Rokok, Billy Simpson Masuk RS

TEMPO.CO, Jakarta - Asap putih yang keluar dari lintingan rokok ternyata bisa melemahkan Billy Simpson. Penyanyi jebolan The Voice Indonesia ini bahkan harus dirawat di rumah sakit gara-gara asap yang mengandung nikotin ini.

"Saya sempat dua kali masuk rumah sakit selama The Voice Indonesia gara-gara asap rokok," katanya, yang ditemui di studio BebBop, Tebet, Jakarta Selatan, Senin, 1 Juli 2013.

Musababnya adalah hidung pria 24 tahun ini tersumbat yang menganggu proses pernapasan. Padahal, di panggung, masalah pernapasan dapat sangat menganggu penampilannya.

"Apalagi saya kalau bernyanyi itu penuh emosional, penjiwaannya kayak mengeluarkan segala jiwa raga," kata dia. Maka kalau tersumbat rasanya tidak enak.

Billy mengatakan bukan penderita asma, tapi sebatas alergi asap rokok dan debu binatang. "Enggak bisa sembuh, udah ke dokter," ujarnya. Jadi solusinya harus pandai-pandai untuk mengatur tempat yang banyak asap rokoknya.

Sempat Billy diundang untuk manggung di tempat yang penuh asap rokok, yaitu klub malam di Golden Crown, Jakarta Utara.

"Saya tinggal di kamar dulu. Sesaat sebelum manggung, baru keluar," tuturnya. Billy menjaga kondisi agar suaranya tetap prima dalam setiap pementasan. Sebenarnya, menurut Billy, dalam ruangan berasap rokok, ia masih bisa bernyanyi. "Cuman tidak bisa powerfull," kata pemilik suara berjenis tenor ini.

DIANING SARI
Terpopuler:

Ryan Reynolds Ingin Bangun Keluarga Besar
Ririn Ekawati Selalu Memotivasi Anaknya 
Soal Asmara Eva Celia, Sophia Latjuba No Comment
Metallica Bawa Peralatan 60 Ton ke Jakartatetap prima

Source : http://www.tempo.co/read/news/2013/07/10/219495224/Gara-Gara-Asap-Rokok-Billy-Simpson-Masuk-RS