Rabu, 17 Juli 2013

Beranda » » Pasca Operasi Ginjal, David Noah Jaga Pola Makan

Pasca Operasi Ginjal, David Noah Jaga Pola Makan

Pasca Operasi Ginjal, David Noah Jaga Pola Makan

David keyboard Band NOAH saat menghibur para fansnya dalam Konser peluncuran album terbaru band NOAH di Gandaria City, Jakarta, Minggu 16 September 2012. TEMPO/Dian Triyuli Handoko

TEMPO.CO, Jakarta - Personel band Noah, David, harus ekstra ketat menjaga kesehatan dan pola makannya. Pasalnya, dia baru saja pulih dari operasi pengangkatan ginjal.

"Sejauh ini kondisi badan saya bagus, tapi check up terus. Udah enggak ada obat yang harus dikonsumsi, dan bersyukurnya badan udah sangat bisa support. Jadi hampir totally pulih" kata David, pada Senin, 15 Juli 2013 di Tanah Kusir, Jakarta.

Pria berkacata mata ini mengaku menghindari makanan yang berkolesterol dan lemak tinggi. "Pantangan makanan seumur hidup akan terus ada karena organnya kan udah nggak ada," kata David. "Yang pasti sih kolesterol dan lemak sangat dikurangi. Intinya sih hidup lebih sehat aja milih makanannya yang segar," imbuh musisi yang mahir main piano ini.

Pencipta lagu Separuh Aku ini menghindari jajanan makanan junk food yang bisa memperparah penyakitnya. David juga lebih mengatur waktu istirahat. Semua perubahan ini, kata dia, didukung oleh teman-temannya di Noah: Ariel, Lukman, Uki dan Reza.

Bahkan rekan-rekannya sering mengingatkan David agar makan tepat waktu. Pun ketika harus manggung larut malam, David mengganti waktu tidur dan istirahat di siang hari.  David merasa beruntung dengan kondisi yang dialaminya itu. "Semua bisa diatasi," kata pemilik nama lengkap David Kurnia Albert ini.

David menjalani operasi pengangkatan ginjal pada November 2012 silam. Pada Mei 2012, penyakit lama David kambuh. 

NURUL MAHMUDAH

Berita Lain:
Film Terakhir, Cory Monteith Berperan Jadi Pecandu
Cory Monteith Nyanyikan 13 Lagu Terbaik Glee
Christy Jusung Bantu Suami, Jual Tiket Metallica

Source : http://www.tempo.co/read/news/2013/07/17/219497127/Pasca-Operasi-Ginjal-David-Noah-Jaga-Pola-Makan