Kamis, 03 April 2014

Beranda » » Pemilu, The Virgin Harapkan Presiden Hargai Musik  

Pemilu, The Virgin Harapkan Presiden Hargai Musik  

TEMPO.CO, Jakarta - Grup musik duo, The Virgin sangat berharap pada pemimpin baru nanti agar bisa lebih menghargai dunia hak cipta dalam industri musik. "Semoga dengan presiden baru nanti, musisi lebih dihargai hak ciptanya," kata Mitha, salah seorang personil, pada 1 April 2014 di Sarinah, Jakarta.

Mitha dan Dara mengaku prihatin melihat kondisi musik Indonesia saat ini. Mereka menilai pemerintah masih bersikap kurang tegas kepada para penjahat seni. Hal itu mereka lihat dari banyaknya barang bajakan di lingkungan masyarakat.

Menurut Mitha, salah bila aparat menangkap para penjaja kepingan CD bajakan di beberapa pasar. "Abang-abang pinggir jalan itu hanya jualan, kelas teri. Yang harusnya ditangkap itu pembuat CD bajakannya, jadi kalau mau ya dicabut dari akarnya kejahatan itu, " kata Mitha yang diiyakan Dara.

Akibat pembajakan, The Virgin mengakui menurunnya penjualan CD akhir-akhir ini. Akhirnya kedua nona itu mengakui mereka lebih banyak mendapat rejeki dari acara-acara off air. "Kata orang, jadi musisi itu gampang banget padahal sebenarnya enggak. Kami kan juga usaha keras untuk bisa membuat musik berkualitas," kata Mitha.

Untuk mendapat pemimpin baru, Mitha dan Dara sengaja akan menggunakan hak pilihnya pada 9 April nanti. "Kalau Dara baru pertama kali mencoblos. Kalau aku udah dua kali. Tapi tahun lalu aku juga nyoblos lho," kata Mitha.

MITRA TARIGAN

Berita Lain:

Agnes Monica Artis Terpopuler di MTV

Video Musik Coke Bottle, Agnez Mo Tayang Hari Ini

The Raid Dilarang Tayang di Malaysia

Source : https://id.berita.yahoo.com/pemilu-virgin-harapkan-presiden-hargai-musik-000000202.html