Kamis, 25 Juli 2013

Beranda » » Pria Ini Akhirnya Berhenti Setelah 45 Tahun Lari 1,6 Km Tiap Hari

Pria Ini Akhirnya Berhenti Setelah 45 Tahun Lari 1,6 Km Tiap Hari

Mark Covert memutuskan berhenti pada 23 Juli lalu karena cedera kakinya semakin menyulitkan untuk berlari.

WowKeren.com - Seberapa hobikah Anda dengan olahraga lari? Apakah Anda seperti Mark Covert yang selalu berlari 1 mil (1,6 km) setiap harinya?

Mark telah berlari setiap pagi selama 16.437 hari tanpa terputus. Namun setelah 45 tahun berlari tersebut akhirnya pria berusia 62 tahun ini memutuskan untuk berhenti. 1 mil terakhirnya itu dihabiskannya dengan berlari di lintasan Stadion Marauders, Lancaster, pada 23 Juli.

Mark pertama kali lari sejauh 15 mil setelah pulang dari liburan keluarga perayaan kelulusannya dari akademi pada 1968. Sejak itu ia menderita sejumlah cedera hingga mengurangi jarak tempuh jadi 1 mil tiap harinya. Akhirnya Mark memutuskan berhenti karena cedera kakinya semakin menyulitkan untuk berlari.

"Tak ada seorang pun yang berpikir akan berlari setiap hari selama satu tahun, apalagi 40 atau 45 tahun," ucap Mark pada Los Angeles Daily News. "Saya tak menyangka akan jadi seperti ini dan berterima kasih kepada semua yang telah mendukung. Ternyata hal ini bisa menjadi penting bagi banyak orang."

"Saya cuma ingin memakai sepatu olahraga setiap pagi dan berlari. Melakukannya selama 45 tahun adalah luar biasa," lanjut pria Amerika ini. "Namun, saya belum mau benar-benar pensiun. Setelah ini mungkin saya akan bersepeda setiap hari." (wk/mr)

Berita Umum Rekor terbaru :
• Wow, Pria Ini Bisa Lakukan Seribu Kali Ketukan Drum dalam Semenit
• Nenek Usia 115 Tahun Ini Calon Orang Paling Tua Sedunia
• Ribuan Pemusik di Australia Gelar Orkestra Terbesar Sedunia
• Berita Umum Rekor lainnya ...

Source : http://www.wowkeren.com/berita/tampil/00037921.html