Rabu, 26 Februari 2014

Beranda » » Dwiki Dharmawan Rilis Album Collaborating Harmony

Dwiki Dharmawan Rilis Album Collaborating Harmony

TEMPO.CO, Jakarta - Album Collaborating Harmony menandai 30 tahun Dwiki Dharmawan, 47 tahun, berkiprah di dunia musik. Album terbaru Dwiki Dharmawan tersebut berisi 12 lagu hitsnya sejak era 1980an hingga saat ini.

Dalam penggarapan album ini Dwiki berkolaborasi dengan sejumlah musisi muda yang sebagian besar merupakan jebolan dari X-Factor Indonesia. Di antaranya Alex Rudiyat, Shena Malsiana, Dalagita, serta band milik Mika bersama kedua kakaknya, The Overtunes.

"Awalnya saya ajukan 30 lagu lalu dipilih lagi oleh Sony Music menjadi 20 karya untuk album ini," ujar Dwiki saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, Selasa 25 Februari 2014. (Baca : Jadi Caleg, Dwiki Dharmawan Dibujuk Zulkifli)

Dari 20 lagu yang sudah dipilih, akhirnya diambil 9 buah lagu lama dan 3 buah lagu terbaru, yaitu Lamalera's Dream, We Are Many We Are One, dan Kerinduanku. Ketiga lagu ini langsung di arransemen oleh Dwiki Dharmawan. "Membahagiakan ada 20 lagu dan terjaring 9 lagu," katanya saat ditemui di The Only Club, FX, Senayan pada 25 Februari 2014.

Warna musik dalam album terbaru ini secara keseluruhan memiliki sentuhan jazz, rock, fusion jazz yang dipadukan dengan warna musik tradisional Indonesia.

AISHA

Berita Terpopuler

Di Buku Sophia, Ada Kisah Cinta dengan Ariel? 

Ariel Gandeng Sophia ke Bioskop 

Marsha Timothy Tak Kesulitan Urus Anak Pertama

Ustad Hariri Juara Pidato SMA se-Provinsi

Source : http://id.berita.yahoo.com/dwiki-dharmawan-rilis-album-collaborating-harmony-125005742.html