Selasa, 16 Juli 2013

Beranda » » Sandhy Sondoro Dapat Inspirasi di Turki

Sandhy Sondoro Dapat Inspirasi di Turki

TEMPO.CO, Jakarta -Membuat lagu religi adalah hal yang baru bagi Sandhy Sondoro. Ia mendapatkan inspirasi menuliskan lagu barunya tersebut saat sedang berjalan-jalan di Istanbul, Turki.

Pada Februari 2012, di sela rutinitasnya pulang ke Jerman, Sandhy Sondoro menyempatkan diri untuk bertandang ke Istanbul. Sudah lama ia ingin ke sana karena tempat tersebut memiliki banyak makna di kehidupan Sandhy.

"Banyak orang yang nolong saya waktu saya di Jerman. Kebanyakan orang Turki, selain itu karena di sana kota tua yang bersejarah dalam Islam," kata Sandhy bercerita ketika dijumpai di Gedung Rabbani, Jakarta, Senin 15 Juli 2013.

Selama dua hari, di Turki, Sandhy menghabiskan banyak waktu bersama sahabatnya. Shandhy misalnya sempat salat di kota tua Sultan Mehmet, tempat dimana Masjid Biru. Selama bersama sahabatnya, Sandhy melakukan banyak tukar pikiran dan kemudian menemukan sebuah inspirasi untuk dituangkan menjadi lagu. 

"Secara spiritual ada hawanya saja, terus saya compose sedikit dari situ," kata anggota Trio Lestari ini. Setelah menuliskan lagu tersebut jadilah lagu berjudul `Persembahan UntukMu (Allah Allah Ya Rabbi)` itu.

Sentuhan religi amat terasa di penghujung lagu karena pada bagian itu, Sandhy melantunkan adzan sendiri. Mengaku terbiasa melakukan adzan sejak kecil maka Shandy berpikir untuk memberikan suatu yang berbeda lewat suara azan tersebut.

"Kenapa nggak saya adzan untuk kalian," tutupnya. Ia berharap lagunya dapat mewakili rasa cinta hamba yang besar bagi Tuhan-nya. Lagu ini juga diproduseri khusus oleh Sandhy dan rekannya Brandon Stone di BS Studio, Berlin, Jerman.

NANDA HADIYANTI


Topik Terhangat:

Hambalang Jilid 2 | Rusuh Nabire | Bursa Capres 2014 | Pemasok Narkoba | Eksekutor Cebongan

Berita Terpopuler:

Yakuza Invasi ke Indonesia
Soal Jokowi, Prabowo: Saya yang Bawa Dia dari Solo
Ahok: Pasar Tanah Abang Bukan Punya Emak Mereka
Lelang, Mobil Mewah Wapres Diduga Hasil Cuci Uang 
Hakim Beda Pendapat Soal Perkara Luthfi Hasan

Source : http://www.tempo.co/read/news/2013/07/16/219496815/Sandhy-Sondoro-Dapat-Inspirasi-di-Turki